Pembangunan Gedung Farmasi Sinjai Lewat Waktu, Kadis Bilang Cuman Bersihkan Kaca

Gedung Instalasi Farmasi Sinjai ( Dok.17/1)

SINJAI, Bugiswarta.com---Pembangunan gedung instalasi farmasi kesehatan (FIK) yang terletak di jalan persatuan raya sinjai sampai saat ini masih dikerjakan, padahal mestinya waktu penambahan pengerjaan yang telah diajukan telah lewat masa waktunya hingga 12 januari 2017. Kamis, (19/1/2017).

Pantauan Bugiswarta.com (18/1) para pekerja nampak masih melakukan pengerjaan fisik didalam gedung, ironisnya pengerjaan yang dilakukan pada malam hari ini seakan digenjot dan terkesan disembunyikan.

Pengurus LBH Sinjai bersatu Muhlis menilai sudah seharusnya pihak Dinas Kesehatan sinjai yang membawahi proyek miliyaran ini untuk memberikan sanksi dan ultimatum keras kepada kontraktornya, dia bahkan menilai Pihak Dinas Kesehatan ada kongkalikong dengan rekanan.

" Ini sudah melewati jangka waktu yang telah ditetapkan, kok kenapa masih ada pengerjaan sementara waktu penambahan sudah selesai seharusnya pihak rekanan harus diberi sangksi secara tegas, " Ungkapnya.

Hal senada dikatakan Umar yang juga sempat memantau kondisi pengerjaan gedung ini, menurutnya pihak rekanan terkesan mengerjakan terburu-buru.

" ini kita lihat halaman yang dipasangi batako sudah goyang, karna baru kemarin dikasi timbungan sudah dipasangi lantai jadi pemadatan timbungan belum sempurna, seakan dikerja asal-asalan saja padahal ini nanti dipergunakan untuk publik, " Katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Suryanto Asapa setelah beberapa kali dihubungi mengatakan terkait pengerjaan tersebut sepenuhnya telah rampung.

" Memang malam itu ada pengerjaan namun cuman pembersihan saja karna sudah mau diperiksa, jadi cuman membersihkan kaca dan taman, jadi sudah tidak ada pengerjaan fisik lagi karna sudah rampung, " Kilahnya.

Proyek yang sejatinya berakhir Desember 2016 ini sebelumnya telah dilakukan penambahan waktu Addendum selama 25 hari sampai tanggal 17 januari 2017.

Pembangunan Gedung Instalasi Farmasi Kesehatan (FIK) yang terletak menelan anggaran APBD (DAK) pokok sebanyak 8. 561.345. 700 dan anggaran perubahan di tahun 2016 sedikitnya 6.670.525.700.

Laporan. : Izhar
Editor.     : Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.