Pagar Nusa Sinjai Adakan Ujian Kenaikan Tingkat Di Gunung Bawakaraeng

Anggota Pencak Silat Pagar Nusa Sinjai Saat Berada Di Gunung Bawakaraeng (Dok. Arsip)

SINJAI, Bugiswarta.com---Sebanyak 20 anggota Pencak Silat NU Pagar Nusa Sinjai mengikuti kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat Pertama (UKT). Kegiatan tersebut dipusatkan di lereng gunung Bawakaraeng Desa Gunung Perak Sinjai Barat. Sabtu, (28/1/2017).

Peserta yang lulus dalam ujian pertama ini, ditandai dengan pemasangan sabuk, Usai digembleng dengan berbagai latihan fisik, jurus, serta tenaga dalam.

Pembina Pencak Silat Pagar Nusa Sinjai Lucky mengatakan ini merupakan termasuk pengesahan menjadi warga PS NU Pagar nusa cabang Sinjai setelah menjalani latihan selama 6 bulan dengan berbagai macam tehnik yang diajarkan.

" Ini merupakan kegiatan pertama kita, untuk memperkuat basis di Sinjai dalam mengawal ulama. kepada para peserta untuk senantiasa mengingat tulisan yang terdapat pada logo Pagar Nusa Laa Gholiba Illa Billah dan insya Allah tanggal 2 Februari akan kita adakan wisudanya di Wisma Hawai, " Ujarnya.

Sementara itu Pelatih Pencak Silat Pagar Nusa Sinjai Kang Gareng yang didatangkan langsung dari Jawa timur untuk melatih anggota di Sinjai berharap apapun yang telah diajarkan tidak menggunakan jurusnya dengan sembarangan, tetap menjaga sikap sebagai pendekar.

" Saya berharap kepada pendekar Pagar Nusa untuk menumbuhkan pesilat yang mempunyai mental yang kuat, dan menumbuhkan rasa kecintaan kepada NKRI dan ikut menjaga keutuhan bangsa, " Harapnya.

Laporan  : Izhar
Editor.     : Usman Al- Khair
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.