Kepsek SDN Sinjai Timur Kunjungi SD Sehat Nasional  di Balikpapan

Sinjai, Bugiswarta.com -- Para kepala sekolah  SDN se-Sinjai Timur berjumlah 22 orang, selama 4 hari, mulai  14-17/1/2017 berada di Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong guna menambah wawasan dan pengalaman dalam proses pembelajaran.

 Demikian ditegaskan Kepala UPT Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Sinjai Timur, Kab Sinjai, Muh Kasim, S.Pd kepada media di Balikpapan, Selasa (17/1/2017).

Selama berada di Balikpapan para kepsek itu mengunjungi SD Kemala Bhayangkari Balikpapan. Sekolah ini pernah juara pertama tingkat nasional meraih Adiwiyata dalam lomba Sekolah Sehat 2014, ungkap sarjana pendidikan STKIP Muhammadiyah Bone ini.

Terkait predikat sekolah sehat, suasananya sangat mendukung dengan budaya bersih para guru, pegawai dan siswa itu sendiri. Kedisiplinan para guru dan siswa menjadikan sekolah ini mampu meraih juara  pada skala nasional, tandas alumni SMEAN Sinjai 1986 ini.

Sarana dan prasarana dimiliki sekolah yang jadi pusat studi banding itu, kurang lebih sama yang dimiliki  SDN yang  ada di Sinjai Timur, tetapi yang jadi masalah adalah,  soal manajemen pengelolaan sekolah dan kedisiplinan yang masih perlu dibenahi dan ditingkatkan, ungkap mantan pegawai staf bagian umum Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai ini.

Studi banding para kepsek ke sekolah yang telah memiliki reputasi dan mengukir kesuksesan akan terus dilakukan di masa mendatang, agar wawasan dan pengalaman itu akan diaplikasi di sekolahnya sesuai dengan kemampuan dan kondisi sekolah masing-masing, tandas pria kelahiran Manggarabombang Sinjai 1966 ini.  

Laporan : Yahya
Editor Usman

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.