Kemenag Sinjai Serahkan 79 SK Penyuluh Agama Non PNS -->
Cari Berita

Kemenag Sinjai Serahkan 79 SK Penyuluh Agama Non PNS

Kemenag Sinjai Saat Menyerahkan SK Penyuluh Non PNS

SINJAI, Bugiswarta.com---Setelah sekian lama menunggu akhirnya Sebanyak 79 penyuluh agama non PNS dari 9 Kecamatan Kementrian Agama Sinjai menerima SK di Aula Kantor Kemenag Sinjai. Jumat, (13/1/2017)

Dalam penyerahan SK ini dihadiri oleh Kepala Kemenag Sinjai Drs.  H.Mudarak Dahlan MH, Kasubag.TU.H.Roslan S.Ag ,M.Pd.I , Plh Kasi Bimas Islam Syamsu Alam S.Ag, Kasi PHU Syamsul Bakhri S,Ag, Kasi Pendidikan Agama Islam Pelita S.Sos M.AP, Kepala Seksi Pendidikan Madrsah Akmaluddin S.Ag M.Pd.I dan Kepala KUA Kecamatan Se KAb Sinjai dan para penyuluh.

Kepala Kemenag Sinjai H.Mudarat Dahlan mengatakan pentingnya seorang Penyuluh di tengah-tengah masyarakat apalagi seorang penyuluh sifatnya integral dalam artian penyuluh Agama setara dengan Penyuluh Pertanian dan Penyuluh Kesehatan jadi seorang Penyuluh harus memiliki wawasan yang luas.

" Setiap Penyuluh harus memandang jauh kedepan dan memikirkan apa yang seharusnya dilaksanakan, apalagi saat ini Kementerian Agama mempunyai banyak tugas dan tanggung jawab termasuk paham-paham Radikalisme yang menyesatkan jadi disinilah Peranan Penyuluh untuk memberikan pemahaman tentang paham-paham yang dapat meruntuhkan dan meluluhkan keyakinan, " Katanya.

Sementara Salah seorang penyuluh Akmal menuturkan akan dengan adanya SK yang sudah didapatkan maka dirinya akan bekerja sesuai dengan apa yang menjadi target capaian.

" Ini angin segar karena untuk mendapatkan SK Penyuluh Non PNS tidaklah mudah tentu saja harus melalui perjuangan panjang karena begitu banyaknya persayaratan yang ditetapkan, Insya Allah kami akan bekerja dengan baik, " Ujarnya.

Laporan.  : Zakaria
Editor.      : Izhar