Rabu, 11 Januari 2017

Isu Lelang Jabatan Sinjai, Inspektorat Dapat Titik Terang

Kantor Inspektorat Sinjai ( Dok.Arsip)

SINJAI, Bugiswarta.com---Inspektorat Pemerintah Kabupaten Sinjai tengah melakukan pemeriksaan kepada 4 oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diduga terlibat dalam isu wacana adanya praktek jual beli jabatan pada pelantikan pejabat di Kabupaten Sinjai beberapa waktu yang lalu. Rabu, (11/1/2017)

Inspektur Inspektorat Pemerintah Kabupaten Sinjai, H. A Talha yang ditemui disela-sela pemeriksaan oknum PNS tersebut membenarkan adanya pemeriksaan terkait dugaan jual beli jabatan pada pelantikan itu, namun Dia belum bisa memberikan keterangan lebih detail karena pihaknya saat ini masih melakukan interogasi kepada oknum yang terlibat dalam kasus tersebut.

" Iya dinda, saat ini kita sedang periksa beberapa orang, sudah ada 4 yang kita panggil dan kita tanyai, dan dari pemeriksaan itu kita sudah mulai mendapatkan titik terang dari kasus ini, tapi untuk saat ini, kita belum bisa beberkan, tunggu saja sekitar satu dua hari ini, kita pasti akan rilis," jelasnya.

Ditanya mengenai keterkaitan Kepala BKD Kabupaten Sinjai, A. Talha yang baru delapan hari menjabat sebagai Inspektur di Inspektorat Pemkab Sinjai, Ia menuturkan hingga saat ini belum ada hasil pemeriksaan yang mengarah ke Kepala BKD.

" Sejak pemeriksaan yang dimulai pada tanggal 4 baru baru ini, belum ada hasil yang mengarah ke Kepala BKD, tapi tunggu saja dinda, kita pasti akan rilis," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, adanya isu penentuan posisi dan jabatan yang diperjualbelikan pada pelantikan pejabat yang dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, jalan persatuan raya tepat pada malam pergantian tahun baru 2017 lalu.

Laporan.  : Izhar
Editor.      : Usman Al-Khair

SHARE THIS

Author:

0 komentar: