Hindari Tengkulak, Babinsa Bersama Kepala Desa Panen Cabai Di Desa Kassi Buleng

Babinsa Bersama Kepala Desa Kassi Buleng Bahar Saat Panen Cabai Bersama

SINJAI, Bugiswarta.com---Untuk menghindari adanya sistem tengkulak dalam penjualan hasil komoditi cabe di Sinjai Borong, Kepala Desa Kassi Buleng terjun langsung bersama Babinsa Desa panen cabe di Kelompok Tani Batu Memmung Dusun Batu Desa Kassi Buleng kecamatan Sinjai Borong kabupaten Sinjai. Kamis, (12/1/2017)

Pada pendampingan panen cabe dilahan seluas 1 Ha dengan hasil panen pertama tersebut kurang lebih 100 Kg ikut serta Babinsa Kassi Buleng Sertu Syamsuddin, Kepala Desa Kassi Buleng Bahar, Ketua Kelompok Tani Asis.

Babinsa Desa Kasi Buleng Sertu. Syamsuddin mengatakan saat ini Pemerintah bersama TNI mencanangkan Gerakan Nasional Penanaman 50 juta Pohon Cabai di Pekarangan untuk menstabilkan harga Cabai.

" Kita berharap agar cabai di Kabupaten Sinjai bisa turun drastis mengingat cuaca yang ada di Sinjai sangat mendukung untuk panen tahun ini, harga Cabai dipasaran meningkat tajam dikarenakan kurangnya pasokan Cabai dari para Petani dan faktor cuaca, " Pukasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kassi Buleng Bahar berharap hasil komoditi cabe yang dikembangkan di Desanya dapat meningkat.

" Selaku Kepala Desa saya berharap hasil panen saat ini dapat menghasilkan, serta kedepannya akan lebih meningkat lagi untuk para petani cabai yang ada di Desa kami untuk menjadi salah satu daerah penghasil cabai di Sinjai, " Kuncinya.

Laporan.  : Zakaria
Editor.      : Izhar
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.