Hery Mokoginta Ketua Baru STIE Widya Darma Kotamobagu  -->
Cari Berita

Hery Mokoginta Ketua Baru STIE Widya Darma Kotamobagu 

MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Kampus STIE Widya Darma Kotamobagu Sulawesi Utara pada (13/1/2017) menggelar pemilihan ketua periode 2017-2022. Terpilih selaku nahkoda baru kampus adalah Herry Mokoginta, SE, ME.
 
Demikian ditegaskkan Sekretaris Yayasan Kabela Cecilia SS. Lasabuda, SE. mengelola kampus STIE Widya Darma Kotamobagu Sulawesi Utara, Rabu (18/1/2017).
 
Dijelaskan, proses pemilihan pimpinan kampus turut dihadiri Ketua Yayasan Kabela Kotamobagu, Hj. Deasy Lasabuda serta para anggota senat lainnya.
 
Kondisi kampus terletak di luar Kota Manado, sehingga pengembangan dengan inovasi menjadi sebuah keharusan.
 
Menghadirkan proses pembelajaran yang menyenangkan serta alumni berdaya saing tinggi butuh komitmen dan strategi tersendiri, ungkap  Cecilia SS. Lasabuda
 
Salah satu fokus menjadi perhatian yayasan adalah peningkatan kualitas sumber daya dosen. Kondisi di kampus saat ini kualitas jenjang pendidikan para dosen berkualifikasi S2 sebanyak 14 orang  serta dua orang berkualifikasi S3 tegas mahasiswa S2 Universitas Sam Ratulangi ini.
 
Kebijakan lain yang ditempuh adalah mendorong para dosen untuk melanjutkan jenjang pendidikan ketingkat S3,  salah seorang dosen sedang lanjut S3. Para dosen yang ada secara bertahap diarahkan untuk lanjut studi ke jenjang program doktoral, ungkapnya.  
 
Kampus mengelolah dua prodi yakni S1 Manajemen dan S1 Akuntansi. Kedua prodi itu telah meraih akreditasi dari BAN-PT. Civitas akademika dan dukungan pihak yayasan terus menerus mendorong pengelolah agar meningkatkan pencapaian nilai akreditasi, tegas sarjana ekonomi Universitas Nusantara Manado ini.
 
Pembenahan fisik kampus sedang dilakukan dengan membangun kampus baru. Kehadiran ruang belajar ditambah dengan perpustakaan itu, akan semakin lebih meningkaktan proses pembelajaran sehingga kualitas luaran akan berdaya saing, katanya. 

Laporan Yahya
Editor Usman