Danny Pomanto Siapkan New Balaikota untuk masyarakat kota Makassar

Wali Kota Makassar (Danny Pomanto) bersama Wakil Walikota Makassar (Syamsu Rizal)

Makassar, Bugiswarta.Com -- Pemerintah Kota Makassar berencana mendirikan kantor pemerintahan baru dengan nama New Balaikota.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto mengatakan, gedung yang digadang-gadang memiliki 36 lantai ini akan menjadi pusat pemerintahan di Kota Makassar.

"Semuanya akan kita pusatkan disini (New Balaikota). Mulai dari Kantor Pemkot Makassar, Satuan Kerja Perangkat Daerah, DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Makassar, dan lainnya," kata Danny pomanto, Sabtu (21/1/2017).

Danny menambahkan, saat pihaknya masih dalam tahap penyiapan lahan yang kelak menjadi lokasi pembangunan tersebut.

"Progres pertama adalah penyiapan tanahnya dulu, yang menjadi bagian dari Fasum Fasosnya Ciputra. Namun, lahan ini terpisah dari kawasan reklamasi CPI atau COI," ungkapnya.

Dari jadwal yang ada, lanjut Danny, lahan ini akan diserahkan kepada Pemkot Makassar pada awal September 2017 mendatang.

Pembangunan New Balaikota tersebut, diakui Danny akan menelan anggaran yang tidak sedikit, yakni sekira ratusan miliar rupiah. Sehingga ia berniat untuk mengajak pihak ketiga atau perusahaan swasta untuk bekerja sama.

"Saya tidak ingin membebankan pembangunan ini kepada APBD. Maka kita coba melibatkan pihak ketiga dengan cara mendesai dua tower. Satunya mereka (swasta) ambil dan satunya diserahkan kepada pemerintah," tutupnya.

Penulis : Rifqi Ismulail
Editor    : Usman Al Khair

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.