Anggap Kejaksaan Sinjai Tebang Pilih Kasus Gaji, Labrak Datangi Kejati Sulsel Ini Tuntutannya -->
Cari Berita

Anggap Kejaksaan Sinjai Tebang Pilih Kasus Gaji, Labrak Datangi Kejati Sulsel Ini Tuntutannya

Massa Labrak Sinjai Saat Berorasi Di Kantor Kejaksaan Tinggi Makassar (Dok. Izhar)
  • Osis SMAN 2 Soppeng Peringati Maulid Nabi Muhammad, Ini Pesan Wabup
  • Hujan Deras, Massa Labrak Sinjai Teriak Pemberantasan Korupsi di Fly Over
  • PEMBEBASAN Sinjai Adakan Pelatihan Jurnalistik
  • Andi Nurhidayati Bawa PPP Dekat dengan Rakyat
  • MAKASSAR, Bugiswarta.com--Puluhan Massa yang tergabung dalam organisasi Laskar Berantas Korupsi (LABRAK) Sinjai menggelar aksi unjuk rasa yang menyampaikan aspirasi tentang penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi yang ditangani pihak Kejaksaan Negeri Sinjai yang terkesan mengalami stagnasi terhadap pejabat tertentu yang telah diperiksa dengan kasus yang sama. Kamis, (5/1/2017)

    Aksi yang dimulai dengan melakukan orasi di Fly Over jalan A.P Pettarani tersebut menuntut  agar Kajati Sulsel segera menindaklanjuti laporan tertulis para pengunjuk rasa kepada Kejati yang telah kami sampaikan melalui Kasi Penkum pada tanggal 14 Desember 2016 lalu, meminta kepada Kejati untuk mengevaluasi kinerja Kepala Kejaksaan Negeri sehingga dalam proses penanganan dugaan kasus korupsi di Kabupaten Sinjai.

    Mengusut sampai tuntas dugaan adanya kasus suap dalam penanganan kasus dugaan korupsi pembayaran gaji PNS di Kejaksaan Negeri Sinjai mendesak kepada Kejati agar Bupati Sinjai juga turut diproses dan SKPD yang diduga melakukan korupsi mendesak Kejati Sulsel mencopot Kejari Sinjai karena tidak mampu menangani kasus di Sinjai.

    Usai melakukan orasi di Fly Over, para pengunjuk rasa bergeser ke Kantor Kejaksaan Tinggi Negeri Provinsi Sulsel untuk mempertanyakan kinerja Kejari Sinjai yang dianggap tebang pilih dalam menangani kasus pembayaran gaji PNS.

    Kasi Penkum Kejati Negeri Provinsi Sulsel, Salahuddin, SH. MH yang menerima para pengunjuk rasa mengatakan pihaknya akan menyampaikan tuntutan tersebut ke pimpinan untuk segera ditindak lanjuti, selain itu pihaknya juga telah berkomunikasi melalui telpon dengan pihak Kejari Sinjai dan berjanji akan tetap bekerja secara profesional.

    " Kita akan sampaikan tuntutannya ke pimpinan, selain itu kami juga telah berkomunikasi dengan pihak Kejari Sinjai untuk bekerja lebih profesional lagi," Kuncinya.

    Laporan : Izhar
    Editor.    : Usman