80 Satgas Saber Pungli Soppeng dilantik, Waspadalah! -->
Cari Berita

80 Satgas Saber Pungli Soppeng dilantik, Waspadalah!

SOPPENG, Bugiswarta.com -- Pemerintah Kabupaten Soppeng melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Soppeng melakukan pelantikan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI)  Kabupaten Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng Selasa 10 januari 2017.

Arafah, SM, Hk, M.Si kepala Kesbangpol saat membacakan Surat keputusan Bupati No. 11/I/2017 tentang pembentukan Unit Satuan Tugas Sapu bersih Pungutan Liar Daerah Kabupaten Soppeng menyatakan bahwa salah fungsi satuan ini adalah memiliki kewenangan membangun sistem dan pemberantasan Pungutan liar dan Melakukan operasi tangkap tangan. 

"Jumlah Personil yang dilantik  berjumlah 80 orang terdiri dari 8 Orang Dewan Pengarah (Penanggungjawab) yaitu Bupati, Wakil Bupati, Ketua Dprd,  Forkopimda dan Sekda, sedangkan kepengurusan yang lainnya berasal dari unsur DPRD Soppeng, Polres Soppeng, Kodim 1423 Soppeng, Pengadilan Negeri, dan Kejaksaan Negeri Soppeng dan dari PNS Pemkab Soppeng,"Kata Arfah

Bupati soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE saat memberikan sambutan mengatakan keberadaan Saber Pungli ini diharapkan menjadikan Bumi Latemmamala akan terbebas dari kebiasaan-kebiasaan oknum tertentu yang akan menghambat pembangunan karena mengharapkan sesuatu dalam memberikan pelayanan,seperti yang terjadi di daerah lain sebagaimana yang telah dipublikasikan melalui cetak dan elektronik.

Turut  hadir dalam kegiatan ini para asisten dan staf ahli Setda Soppeng, Kepala SKPD, Kepala Badan dan Camat se-Kab.Soppeng

Laporan Usman Al-Khair