2017 PT Transjakarta Targetkan 185 Juta Penumpang 


Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono

BUGISWARTA.com, Jakarta, -  Memasuki Tahun 2017 PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menargetkan jumlah penumpang bus Transjakarta naik menjadi 185 juta, jumlah tersebut di targetkan  naik 50 persen dari jumlah penumpang pada tahun 2016 kemarin hanya mencapai, 123,6 juta penumpang.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengakui, hal tersebut memang tergolong sangat besar, namun kata dia, target itu merupakan analisa dari grafik angka penumpang yang trennya terus naik setiap tahunnya, Pihaknya memasang target tinggi untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan agar dapat mengejar target tersebut.

"Target kami 2017, 185 juta penumpang, artinya itu naik 50 persen dibandingkan capaian tahun lalu, kata Budi, Kamis (26/1/2017).

Selain itu, Direktur Operasional PT Transjakarta, Daud Joseph menambahkan, untuk mencapai target yang diberikan pihaknya akan terus menambah jumlah armada bus. saat ini jumlah bus baru 1.056 unit dan akan diupayakan bertambah menjadi 2.590 unit. Bukan hanya itu, PT Transjakarta juga akan menambah rute baru, yang tadinya 80 rute menjadi 153 rute.

"Rencana penambahan rute baru seperti Cileduk ke Semanggi, Cileduk ke Pancoran, Bintaro ke Blok M dan lainnya," pungkas Daud.


MAHARDIKA PRATAMA
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.