PPs-STKIP PI  Makassar Wisuda Pertama 75 Magister Pendidikan Ekonomi -->
Cari Berita

PPs-STKIP PI  Makassar Wisuda Pertama 75 Magister Pendidikan Ekonomi

Direktur PPs-STKIP PI Makassar, Dr.H.Muhammad Yahya, M.Pd (kedua dari kiri) bersama Ketua STKIP PI, Dr.H.Muh Yunus, M.Pd (kiri), Ketua STIE PI, Drs.Andi Baharuddin,M.Pd (kakan) serta Puket STKIP PI, Drs. H Ahmad Hasyim, M.Si (kedua dari kanan). (foto:ist)
MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Sejak mulai beroperasi 2014, kampus telah mencetak alumni pertama, 75 magister pendidikan ekonomi dan akan diwisuda Rabu  (28/12/2016) di Hotel Clarion Makassar.

Demikian ditegaskan Direktur PPs-STKIP Pembangunan Indonesia (PI), Dr. H. Muhammad Yahya, M.Pd  didampingi Ketua Prodi S2 Pendidikan Ekoomi, Prof. Dr Hj. Sosiawan Ma'mun, SE, MM di sela-sela wisuda.

"wisudawan pertama ini sekitar 90 persen adalah para guru yang mengajar di jenjang pendidikan SD, SMP dan SLTA berasal dari beberapa kabupaten di Sulsel," tandas doktor ekonomi PPs-Unhas ini.

Pengelola pasca secara terus menerus mengembangkan dan meningkatkan proses pembelajaran. "Tenaga dosen yang mengajar semua bergelar doktor dan guru besar, ini dilakukan sesuai amanah dari UU Guru dan Dosen, "tegas salah seorang Dosen Dipekerjakan Kopertis (DPK) di kampus itu.

Tahun ajaran berjalan 2016/2017, mahasiswa yang terdaftar sekitar 250 orang. Para calon magister itu masih dominan berasal dari kalangan para guru.

"Tingginya animo mahasiswa itu tidak terlepas dari posisi selaku satu-satunya kampus swasta di Kopertis IX Sulawesi mengelola program S2 pendidikan ekonomi ini," ungkap mantan guru SMA beralih jadi dosen ini.

Laporan : Nasrullah
Editor Usman