Pol PP diminta Gencarkan Razia Siswa Bolos pada Jam Belajar -->
Cari Berita

Pol PP diminta Gencarkan Razia Siswa Bolos pada Jam Belajar

Pelajat bertato Hello Kitty yang pernah terjaring Razia oleh satpol PP saat jam sekolah
SOPPENG, Bugiswarta.com – Para orang tua di wilayah Kabupaten Soppeng tentunya setuju dengan kegiatan Satpol PP merazia siswa sekolah. Mereka meminta kegiatan tersebut dilaksanakan terus menerus, khususnya jam sekolah.

Bahkan mereka menganggap razia Satpol PP itu sudah benar. Karena akan mengurangi tingkat ketidakdisiplinan siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar.

"Apalagi sebentar lagi ada siswa yang akan menghadapi ujian nasional. Jadi saya mendukung kegiatan tersebut,” kata Nursam Warga Soppeng kepada Bugiswarta.com Rabu 28/12/2016.

Dijelaskan siswa membolos cenderung melakukan kegiatan negatif. Malahan mereka memanfaatkan keberadaan tempat publik seperti taman, dan sejenisnya dijadikan tempat membolos sekolah.

beberapa waktu lalu (3/11/2016)‎ puluhan pelajar diamankan satpol PP dari beberapa TKP, warkop, Ompo, pusat pertokoan dan lainnya.

Dalam razia yang dipimpin langsung Kasat pol PP A Agusalim ini, berhasil mengamankan 43 pelajaran di 9 sekolah SMA/SMK dan SLTP di Kota Watansoppeng.

Laporan USman Al-Khair