Pesta Adat Karampuang Sinjai dilaksanakan 24 Oktober -->
Cari Berita

Pesta Adat Karampuang Sinjai dilaksanakan 24 Oktober

SINJAI, Bugiswarta.com --Pesta Adat Karampuang "mappugau sihanua" akhirnya ditetapkan pada 24 Oktober mendatang setelah melalui musyawarah(Ma'bahang) tadi malam di rumah adat karampuang, Tompobulu, Bulupoddo, .Senin(17/10/2016)

Hadir dalam rapat ini Kades Tompobulu Mahmuddin,Tokoh adat(arung, gella, Sandro,guru), Tokoh Masyarakat,Pemuda dan Warga yang memutuskan waktu pelaksanaan kegiatan rutin yang dilaksankan tiap tahunnya antara bulan 10 atau 11 ini.

Ketua Panitia Pelaksanaan Pesta Adat Karampuang Haris mengatakan kegiatan pesta adat selalu ramai dihadiri oleh para pengunjung Yang ingin menyaksikan secara langsung pesta mappugau sihanua bahkan turis domestic ataupun mancanegara.
"Insya Allah kita akan laksanakan tanggal 24 nanti,ini merupakan kegiatan rutin kita setiap habis panen padi warga di sawah,yang hadir nanti dari Pemkab Sinjai"Ujarnya.
budaya Karampuang sudah sering juga ditampilkan pada berbagai event Tingkat Regional dan Tingkat Nasional dimana ikut berperan serta dalam membangkitkan kebudayaan dan pariwisata  serta sudah kerap kali diakui persembahan seni musik tradisionalnya baik dari kalangan lokal mapun mancanegara.‎

Laporan Izhar