Kok Bisa!!!, 5 Unit Bantuan Alsintan Hilang di Kantor Pertanian Sinjai -->
Cari Berita

Kok Bisa!!!, 5 Unit Bantuan Alsintan Hilang di Kantor Pertanian Sinjai

SINJAI, Bugiswarta.com -- Lima alat bantuan pertanian untuk kelompok Tani yang sedianya akan di bagikan kepada Masyarakat yang tersimpan di kantor Dinas pertanian Sinjai raib, Selasa(4/10/2016)

kejadian ini baru diketahui setelah Staf Dinas Pertanian pada hari senin(4/10/2016) akan merakit alat tersebut,Staf Dinas Pertanian baru mengetahui setelah dia melihat ada yang kurang pada mesin alat pertanian yang merupakan Bantuan dari APBN ini.

Kepala Dinas Pertanian tanaman pangan dan holtikultura Kabupaten Sinjai Ir.H.Muh.Jamil.MP membenarkan hal tersebut menurutnya kasus yang ditaksir kerugiannya puluhan juta tersebut  telah diserahkan kepada Pihak kepolisian.

"Kita baru tau jika ada yang hilang pada saat Staf kami ingin merakit alat tersebut karna pada hari sabtu kan libur,yang hilang itu 3 unit mesin traktor merek yanmar,2 unit mesin cultivater merek honda,"Ujarnya.

Diberitakan sebelumnya bantuan untuk kelompok tani di Sinjai berasal dari APBN sebanyak 261 telah di bagi oleh Bupati Sinjai di halaman kantor Dinas Pertanian(28/9) dari 399 unit bantuan,114 menurut jamil dibagi tanpa sepengetahuan Pemkab Sinjai.

Laporan :ZA/Izhar