Kadis Pertanian :114 Unit Bantuan Kelompok Tani Sinjai Tidak Diketahui -->
Cari Berita

Kadis Pertanian :114 Unit Bantuan Kelompok Tani Sinjai Tidak Diketahui

SINJAI, Bugiswarta.com -- Kepala Dinas Pertanian tanaman pangan dan holtikultura Kabupaten Sinjai Ir.H.Muh.Jamil.MP menuturkan ada 114 unit dari 399 unit bantuan bagi kelompok tani di Sinjai yang seharusnya di bagi hari ini namun di pending karena barang itu sudah disalurkan tanpa sepengetahuan pemerintah Sinjai, Rabu (28/9/2016)

Hal ini terungkap dalam laporannya kepada Bupati Sinjai saat penyerahan alsintan kepada kelompok tani di halaman Kantor gabungan Dinas Sinjai siang tadi.

"114 Alsintan yang terdiri dari traktor 50 unit, pompa air 50 unit, traktor roda empat 3 unit,alat tanam 3 unit,Power treaser 3 unit,Combine 5 unit yang sudah ada dikelompok yang kami tidak tau dan di bagi oleh orang yang juga kami tidak tahu,yang berasal dari APBN yang seharusnya ditingkat kabupaten di bagi oleh Bupati sesuai aturan pemerintahan,"Kata Jamil.

Dia kawatirkan barang yang terbagi tersebut tidak tepat sasaran bahkan tidak sesuai dengan aturan yang ada.

"Kami akan membentuk tim untuk verifikasi kepada kelompok tani yang kami tidak tau tersebut,ijin P.Dandim 1424 Sinjai untuk mengawal dan memverifikasi bersama-sama karna ini tidak boleh ada pembiaran,"Tuturnya.

Siang Tadi Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menyerahkan bantuan alat pertanian kepada 261 kelompok tani di Halaman depan Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Adapun bantuan alsintan yang diberikan kepada para kelompok tani tersebut berupa Hand Traktor, Power Threser, Pompa Air, Combine Harvester, Corn Seller, Power Threser Multiguna, Combine Mini, Kendaraan Pengangkutan Roda Tiga, dan Rice Transplanter.‎

Laporan : Izhar 
Editor Usman