Hingga Juli PAD Sinjai telah Capai Rp.657 M. -->
Cari Berita

Hingga Juli PAD Sinjai telah Capai Rp.657 M.

SINJAI, Bugiswarta.com -- Hingga Juli PAD Sinjai telah Capai Rp.657 M.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, H. Tayyeb A. Mappasere menyebutkan capaian realisasi pendapatan dari masing-masing SKPD  sudah cukup baik, namun masih ada beberapa SKPD yang capaiannya masih rendah sehingga hal ini perlu ditingkatkan lagi.

Hal ini di sampaikan Tayyeb dalam rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai(29/8).

"Seluruh SKPD pengelola pajak dan retribusi untuk terus melakukan pembenahan dalam meningkatkan pendapatan daerah,lebih kreatif dan berusaha bersama mencari solusi terkait permasalahan atau hambatan yang ditemui dalam realisasi pencapaian target"Pukasnya.

Dalam rapat tersebut terungkap capaian realisasi pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai hingga Juli 2016 mencapai Rp.657 milyar lebih atau mencapai 59,76 persen dari target Rp. 1,1 triliun  lebih.

Dari 12 SKPD pengelola yang mengelola pendapatan daerah, Dinas Perindustrian dan perdagangan kabupaten Sinjai memperoleh realisasi pendapatan tertinggi, yakni sebesar Rp.161 juta dari target Rp. 165 juta atau persentase 97,89 persen.

Sementara itu, Dari capaian tersebut, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) telah mencapai 70,8 persen atau Rp. 40,9 milyar rupiah dari target Rp. 57,6 milyar.

Laporan : Izhar
Editor : Usman