Wabup Soppeng, Digadang Pimpin Makassar -->
Cari Berita

Wabup Soppeng, Digadang Pimpin Makassar

Wabup Soppeng Supriansa Mannahawu SH,MH.
MAKASSAR, Bugiswarta.com -- Mantan Direktur Eksekutif Macazzart Intelektual Law, Supriansa Mannahawu, digadang untuk kembali menjadi pemimpin birokrat di Kota Makassar. Saat ini, Supriansa tercatat sebagai Wakil Bupati Soppeng.
Karakter supriansa yang tegas sangat cocok memimpin makassar yang sementara berkembang pesat ini. Pengembangan Makassar yang arahnya ke laut hingga melakukan penimbunan butuh sikap tegas seorang pemimpin yang bisa melawan kekuatan pengusaha nakal. 
"Dan karakter itu ada sama Supri "kata Zakir Sabara dekan Fakultas Teknik Universitas Muslim Indonesia (UMI). 
Masalahnya apakah Supri memiliki niat ke Makassar atau tidak. Itu persoalan nanti. "Yang pasti saat ini kita mencari figur yg cocok dulu. Tegas ucap salah satu tokoh pendidik yang juga mantan aktivis mahasiswa 98 yang angkat bicara bagaimana Kota Makassar kedepan.
"Makassar butuh pemimpin seperti Supriansa. Cepat, tanggap, familiar. Warga Makassar butuh pemimpin seperti itu," ungkap kerabat Supriansa, Seriawan, Sabtu malam, di Makassar.
Sebelum mengabdi di Soppeng, nama Supriansa memang terlebih dahulu malang melintang di Makassar. Sudah tak terhitung dampingan sosial yang dia berikan ke warga Makassar.
Salah satu dampingan fenomenal Supriansa adalah ketika memperjuangkan hak-hak pedagang kecil di Pasar Sentral Makassar. 
Sementara Supriansa Mannahawu sendiri saat dikonfirmasi belum memberikan tanggapan, namun dia hanya tersenyum.
 ======================================================
Usman Al-Khair