Ketua DPRD Sinjai Sindir Pemkab 'Jilat Ludah' Soal BPJS -->
Cari Berita

Ketua DPRD Sinjai Sindir Pemkab 'Jilat Ludah' Soal BPJS

SINJAI, Bugiswarta.com -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sinjai Abd.Haris Umar menegaskan jika tidak ada alasan lagi terhadap Pemerintah Daerah Sinjai untuk tidak memberlakukan kembali program kesehatan gratisnya sebagaimana yang tercantum dalam visi-misinya, Selasa(28/6/2016)

Penegasan ini di sampaikan politisi Demokrat di hadapan Jurnalis yang mengkonfirmasi polemik pemberlakuan BPJS kesehatan di Sinjai yang saat ini mengundang perlawanan dari para aktivis dan masyarakat.

Baca Juga Wabup Soppeng : Harga Sembako Jelang Lebaran Masih Stabil

"Tidak ada alasannya pemerintah dalam hal ini Bupati Sinjai tidak berlakukan program kesehatan gratisnya,karena tidak ada dilanggar aturan dan mungkin saja pemerintah Sinjai malu menjilat ludahnya sendiri sehingga tidak diberlakukannya program kesehatannya ini"ujar Haris.

Legislator dari PPP Andi Zainal Iskandar juga mewanti Pemerintah seharusnya kembali menjalankan program kesehatan gratisnya jika tidak itu menjadi sebuah pembualan politik saja.

"Pemerintah tidak boleh berintegrasi dengan pihak BPJS terkait dengan program kesehatan gratis,itu justru Bupati sinjai ini seharusnya berlakukan janji politiknya itu"paparnya.

Saat ini di Kabupaten Sinjai persoalan BPJS Kesehatan menjadi marak dipersoalkan oleh sejumlah aktivis dan tokoh masyarakat,salah satunya LBH sinjai Ahmad Marsuki yang menilai pemerintah dalam hal pemberlakuan BPJS kesehatan menimbulkan melonjaknya angka kemiskinan di Sinjai.

Izhar/Usman