Gotong Royong, Warga Talungeng 'Keruk' Sungai

Warga Gotongroyong bersihkan dan keruk sungai
Sejumlah warga Desa Talungeng Kecamatan Barebbo tampak sibuk bergotongroyong di sekitar sungai yang menghubungkan Desa Talungeng dengan Lingkungan Tanete Kelurahan Biru Kecamatan Tane Riattang Minggu, 12/10/2014, kegiatan ini dilaksanakan sebelum memasuki musim penghujan.

Kebersamaan para warga terlihat saat kerja bakti membersihkan sungai tersebut yang dikordinir langsung  Pemerintah Desa Talungeng, dan juga turut  hadir Imam Desa Talungeng, Kepala Dusun Teko-Teko serta warga setempat.

Inisiatif warga melakukan kerja bakti di musim kemarau,  dikarenakan saat musim hujan  sungai kerap meluap hingga membanjiri lokasi sekitarnya termasuk pemukiman lantaran volume air yang cukup tinggi sementara kedalaman sungai sangat dangkal, bahkan air kadang meluap hingga ke pekarang rumah warga dan di jalanan. ungkap  kepala Dusun Teko-Teko A Umar kepada kepada Bugiswarta

"Kalau musim hujan di sekitar sini banjir dan menghambat aktivitas warga, itu karena sungai sangat dangkal sementara volume air besar jadi setiap musim hujan banjir bahkan rumah warga tergenang air," ungkapnya.

Untuk itu ia berharap agar dilakukan pengerukan sungai. "Solusinya ya harus dilakukan pengerukan sungai, kami sudah mengusulkan agar dilakukan pengerukan,kepada pemerintah melalui musrembang" tambahnya.

Warga terlihat sibuk membersihkan dan menggali sungai dengan menggunakan peralatan seadanya. Ayah enam anak ini juga menambahkan, sangat mengapresiasi warga yang peduli dan ikut bergotongroyong demi kepentingan orang banyak.

"Kami berterimakasih kepada warga yang peduli dan mau bekerja bakti demi kebaikan orang banyak,"pungkasnya 

Laporan : La Barakka
Editor    : La Rumpa

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment