Masyarakat Sambut Baik Penelitian dan Pengabdian Masyarakat HMJ Gizi FKM UPRI -->
Cari Berita

Masyarakat Sambut Baik Penelitian dan Pengabdian Masyarakat HMJ Gizi FKM UPRI

Bugiswarta.com, Makassar -- Masyayakat menyambut baik kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat di RW 03 Kelurahan Tello Baru oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Gizi FKM-UPRI Makassar Minggu 1 Desember 2019.

kegiatan tersebut diketuai oleh Emirensiana Milla di dampingi oleh Ketua jurusan Gizi ibu Masdarwati, SKM, M. Kes. yang bekerja sama dengan pengurus TK/TPA Al-Munawarah Tello Baru.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena berhubungan dengan kesehatan dan gizi keluarga” kata Ketua RW 03 Kelurahan Tello baru dalam sambutannya.

Senada juga disampaikan ketua TPA Al-Munawarah Haris Abdul Jabbar yang menyambut dengan baik kegiatan ini karena sejalan dengan program kerja TPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an) dan Pengurus Orang tua Santri (POS)

Masdarwati, SKM, M. Kes. selaku nasumber menyatakan bahwa gizi yang tidak seimbang bisa menimbulkan berbagai penyakit. Terutama bagi balita, bisa mengalami kekurangan gizi bahkan gizi buruk jika dibiarkan berlarut-larut. 

"Sedaangkan, untuk orang dewasa, bisa mengalami penyakit degeneratif seperti diabetes, kanker, jantung, stroke, hipertensi, dll” Ungkapnya

“Kegiatan ini akan berlanjut terus karena kegiatan pengabdian masyarakat sinergis dengan program kerja POS TPA Al-Munawarah” Tutur Erni Kadir salah satu dosen di FKM-UPRI. (Budiman/Usman)