Persekutuan Insan Katolik FKM UPRI Gelar Ibadah Bersama -->
Cari Berita

Persekutuan Insan Katolik FKM UPRI Gelar Ibadah Bersama


Bugiswarta.com, Makassar -- Persekutuan Insan Katolik Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (PIK FKM UPRI) melakukan kegiatan rekoleksi (ibadah bersama, Pendalaman Iman melalui sering kitab suci) yang di laksanakan di jalan Tanjung Angin Mamiri, Pondok Karmila pada hari, Sabtu- Minggu tanggal 9-10 November 2019. Dengan tema “membangun iman kaum muda melalui yesus untuk membenahi diri dan melayani dengan kasih”.

Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota PIK yang ada di FKM UPRI, dan hadir pula sala seorang Frater Melki yang akan bertugas sebagai pemimpin ibadah. Sebelum memasuki kegiatan ibadah, Sambutan dari Ketua Umum PIK FKM UPRI yang di nakondai oleh Agustinus Rangga Mone Periode 2019-2020.

Agustinus Rangga Mone menyampaikan pesan bahwa “Tanpa tuhan kehidupan tidak memiliki tujuan, tanpa tujuan hidup tidak memiliki makna dan tanpa makna hidup tidak memiliki harapan. Semoga dengan adanya kegiatan rekoleksi/ibadah bersama ini semakin meningkatkan relasi antar tuhan dengan kita dan antar sesama kita sebagai manusiawi (vertikal dan horizontal)” Ungkap agus dalam sambutannya.

“terima kasih banyak kepada teman-teman PIK atas kerjasamanya, baik itu melalui fisik maupun kerjasama non fisik serta dukungan teman-teman dalam doa agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik” Ucap Agus

Adapun sepatah kata dari Frater Melki sebagai pemimpin ibadah/kegiatan rekoleksi bahwa “iman merupakan segala sesuatu yang benar, iman merupakan yang kita yakini /percaya. carilah maka kamu akan mendapatkan, mintalah maka kamu akan diberikan dan ketuklah maka pintu akan dibukakan. Merayap, merajap dan melompat artinya bahwa jika jatuh bangkit lagi dan jangan pernah menyerah untuk mencoba sebuah proses tidak akan pernah mengkhianati hasilnya” Katanya.

Lanjut Frater Melki mengucapkan “Saya sangat berterima kasih banyak kepada anggota PIK FKM UPRI karena telah mengadakan kegiatan rekoleksi/ibadah bersama untuk menambah pengetahuan Orang Muda Katolik (OMK)” Ungkapnya. (Wilhen Helvin Watumlawar)