Andi Mustaman Ingin Milenial Makassar Lebih Visioner dan Percaya Diri

Bugiswarta.com, Makassar, - Bakal calon Walikota Makassar periode 2020-2025 Andi Mustaman mengingatkan kepada gerakan pemuda atau biasa disebut kaum milenial agar selalu melihat masa depan.

Tokoh pendidikan Sulawesi Selatan ini ingin agar gerakan pemuda mulai berani keluar dari cangkang alias lingkup batas wilayah. Sehingga sepak terjang mereka tidak hanya dikenal di Makassar melainkan juga nasional bahkan tingkat dunia. Maka dari itu mantan anggota DPRD Sulsel itu menyarankan agar gerakan pemuda lebih visioner dan percaya diri.

"Ayo kaum milenial Kota Makassar kita bicarakan masa depan karena kekuatan anak muda ada pada imajinasi mereka akan masa depan," ujar Andi Mustaman dalam sambutannya hadapan ratusan mahasiswa STIE Wira Bhakti Makassar, Jumat (22/11/2019).

Kata dia, pemuda perlu menumbuhkan kepercayaan diri agar siap dalam kompetensi global. Jika gerakan pemuda bisa bersaing secara global maka Indonesia akan kembali dilihat dunia akan pemudanya yang memiliki gagasan yang hebat seperti di awal terbentuknya republik ini.

"Mari kita mulai ini dari Kota Makassar, saya kira pemuda Kota Makassar punya potensi yang sangat besar. Apalagi saat ini adalah era digital, dimana kita bisa mengakses informasi dan menyebarkan informasi secara global." jelas Aman sapaan akrabnya.

Saat diwawancarai, Aman menjelasakan bagaimana cara memulai agar kaum milenial Kota Makassar dapat lebih visioner dan percaya diri. Kata dia, saat ini pemerintah belum secara maksimal memberikan ruang-ruang kreatif kepada pemuda.

"Pemerintah perlu hadir dalam memberikan akses maupun fasilitas kepada pemuda, saya kira banyak contoh di luar negeri bagaimana mereka memaksimalkan potensi pemudanya," jelasnya.

Salah satu program yang akan dilakukannya jika diberikan amanah memimpin Kota Makassar 2020 mendatang, Aman akan membangun sebuah fasilitas untuk ruang kreatifitas pemuda yang dapat diakses secara mudah, gratis serta fasilitas lengkap.
Share on Google Plus

About Bugiswarta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment