Andi Asrul Amri Menahkodai Ancol Phatend

Para senior dan tokoh Ancol Phatend berfoto bersama/Istimewa
Bugiswarta.com, Bone -- Andi Asrul Amri,  menahkodai organisasi Ancol Phatend, hal itu terungkap setelah dilaksanakan musyawarah besar (Mubes) berdasarkan keputusan dan hasil kesepakatan para dewan pembina organisasi tersebut.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi bugiswarta.com, Minggu 17 november 2019 meyebutkan bahwa organisasi sosial kepemudaan Ancol Phatend merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan pemuda dalam upaya mengembangkan potensi-potensi anak muda sehingga bisa menjadi produktif kedepannya.

"Semua ini adalah wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan roh perjuangan pendahulu" kata Wakil ketua DPRD kabupaten Bone, A. Wahyudi Taqwa.

Dia mengharapkan agar organisasi tersebut menjadi wadah pengembangan generasi muda, yang tumbuh atas dasar kekeluargaan dan rasa tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, terutama pergerakan dibidang kesejahteraan sosial dan kepemudaan. 

Selain dari itu, hadir pula 14 orang Dewan Pembina Ancol Phatend, Basman, Irwan, Bakero, Onal dan sejumlah tokoh senior-senior lainnya.

"Generasi muda Ancol Phatend tetap menjaga keutuhan organisasi/kelompok tersebut, Ancol Phatend yang di bentuk pada tahun 1977 hingga saat ini, agar tetap eksis serta mengikuti perkembangan zaman," Kata salah satu senior dan tokoh Ancol Phatend Basman.

"Dalam kesempatan ini, masing-masing tokoh Ancol Phatend yang telah hadir dengan penuh rasa kebanggaan terhadap lembaga yang Insya Allah akan menjadi stamina baru untuk para generasi,"lanjut dewan penasehat Ancol Phatend.

Dalam mubes (Musyawarah Besar) ,dan juga hasil rembut dewan Pembina, telah mengeluarkan satu nama yaitu ANDI ASRUL AMRI, SH.,MH., untuk menahkodai Ancol Phatend.

"Saya akan berupaya mendorong pengembangan organisasi kepemudaan Ancol Phatend seiring dengan perkembangan zaman serta sejalan dengan peraturan perundang-undangan sehingga bisa membetuk generasi pemuda yang tangguh kedepannya dimana melihat sejarah pemuda ini merupakan salah satu ujung tombak perjuangan kemerdekaan bangsa ini," ungkap Andi Asrul Amri usai disepakati sebagai pemegang nahkoda organisai tersebut.

Lanjutnya Ancol Phatend sebagai organisasi kepemudaan yang sudah berusia, tentunya sangat menghargai perjuangan para pendiri dan berharap tetap diberikan arahan agar mampu membuat Ancol Phatend menjadi organisasi yang berguna bagi Bone tercinta.

(rilis/Usman)
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment