Ketua DPP HIMAS Sinjai Imbau Warganya Jaga Kebhinekaan -->
Cari Berita

Ketua DPP HIMAS Sinjai Imbau Warganya Jaga Kebhinekaan

Bugiswarta.com, Jakarta -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS), Septrihama Isamu Said, MBA imbau warga Kabupaten Sinjai di perantauan menjaga kebhinekaan.

Menurut Riki Said, sapaan akrab Septrihama Isamu Said, DPW HIMAS harus  mendeteksi keberadaan seluruh warga Sinjai di daerah terdampak konflik.

Ia juga meminta agar pengurus HIMAS didaerah menjalin komunikasi dengan tokoh masyarkat Papua guna memastikan situasi yang kondusif.

“Menindaklanjuti instruksi KKSS, HIMAS sebagai organisasi pilar tentu turut bertanggungjawab atas keamanan warga Sinjai di perantauan,” tutur Riki melalui keterangan tertulisnya kepada redaksi bugiswarta.com, Selasa 20 Agustus 2019.

Riki berharap agar pihak berwenang dapat kembali memulihkan situasi yang sempat memanas di beberapa wilayah yang melibatkan warga Papua.
“Komitmen kebangsaan kita sudah final, jadi tidak ada tawar menawar lagi soal toleransi kebhinekaan. Mari kita saling menjaga sesama anak bangsa,” harap aumnus Oklahoma City University ini.(*)