Salurkan Donasi, BEM FKM UPRI Makassar Mendapatkan Apresiasi Dari Korban Banjir Wajo

Bugiswarta.com, Wajo -- Bencana alam yang di alami oleh masyarakat di kabupaten wajo, banyak mengundang partisipasi dari berbagai kalangan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat yang harus menderita kerugian baik material maupun inmaterial. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh BEM FKM UPRI Makassar, hari minggu tanggal 30 Juni 2019, menyalurkan donasinya dengan mengantar langsung ke lokasi bencana bersama dengan perwakilan ISMKMI beserta dengan lembaga lembaga lain yang juga turut berpartisipasi, ucap Launga Syamsi yang saat itu mewakili BEM FKM UPRI Makassar.

Selain menyalurkan donasi bantuan yang telah dikumpulkan beberapa hari sebelumnya di kota makassar, pihak BEM FKM UPRI Makassar join dengan lembaga lembaga lain yang saat itu banyak didominasi oleh kalangan mahasiswa juga menyempatkan waktu untuk melaksanakan kegiatan kegiatan sosial praktis, seperti kegiatan pelatihan cuci tangan bagi anak-anak, kegiatan pemeriksaaan kesehatan dasar, serta kegiatan konseling dengan konsep traumahealing. 
"Kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh gabungan beberapa lembaga tersebut dianggap mampu meringankan beban sosial masayarakat yang terdampak bencana, "ungkap M. Suyuti  Wakorda yang mewakili ISMKMI.

Adapun tanggapan masyarakat saat itu yang diwakili oleh tokoh masayarakat setempat, menuturkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada BEM FKM UPRI Makassar bersama dengan lembaga lainnya yang tergabung dalam kegiatan peduli kemanusiaan di disponsori oleh PLN YBM "Yayasan Baitul Maal PLN unit sulselbar, karena donasi dan kegiatan kegiatan sosial lain yang dilakukan memang sangat dibutuhkan agar keadaan sosial bisa dinormalkan kembali, dan didoakan semua kegiatan tersebut bisa bernilai ibadah untuk sesama. Tutur tokoh Masyarakat yang hadir pada saat itu.
Share on Google Plus

About Bugiswarta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment