BEM FKM UPRI Open Donasi Untuk Banjir di Wajo

Bugiswarta.com, Bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi Selatan beberapa pekan lalu, mendapatkan perhatian sejumlah pihak untuk turut memberikan bantuan berupa bantuan fisik dan non fisik pada korban bencana.

Tak terkecuali oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas kesehatan Masyarakat  Universitas Pejuang Republik Indonesia  (BEM-FKM UPRI) Makassar, mengadakan penggalangan dana sebagai bentuk  kemanusiaan  dan partisipasi yang di laksanakan pada  tanggal 26 Juni 2019, yang nantinya akan diserahkan di wilayah terdampak bencana yaitu kabupaten Wajo. Demikian yang disampaikan oleh Agustinus Rangga Mone, yang saat itu menjadi koordinator aksi.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan kemarin memperlihatkan bahwa eksistensi BEM FKM UPRI sangat peduli terhadap masalah masalah kemanusiaan yang bisa saja terjadi setiap saat, dan menjadi bukti bahwa mahasiswa FKM UPRI telah melaksanakan bagian pengabdian dari Tri Dharma Perguruan tinggi.

Adapun bentuk aksi penggalangan dana yang dilakukan kemarin, ialah permohonan donasi yang sifatnya materil untuk nantinya diserahkan ke pusat posko bantuan di Kabupaten Wajo terkhusus di kecamatan Tempe yang terdampak bencana banjir.

Wakil dekan III FKM UPRI, Andi Alim, SKM, SE, M.Kes, saat ditemui, mengatakan dan menyatakan dukungannya terhadap aksi yang dilakukan oleh mahasiswa FKM UPRI atas nama BEM FKM, dan berharap hasil dari aksi penggalangan dana tersebut bukan hanya bernilai kemanusiaan dan kepedulian terhadap korban banjir.

"Sebagai pembelajaran umum bagi semua mahasiswa, untuk selalu sigap dan responsip terhadap masalah masalah sosial kesehatan yang terjadi dan ke depannya diharapkan pula ada solusi teoritik dan praktiks yang lahir dari FKM UPRI untuk merespon setiap bencana yang ada," Ungkapnya

(La Ode Armin/Usman)
Share on Google Plus

About Bugiswarta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment