Prabowo Biayai Pendidikan Pemuda-Pemuda Asal Minahasa

Bugiswarta.com, Bogor – Kepedualian Prabowo Subianto terhadap pendidikan tidak hanya dalam tataran wacana terbukti ratusan pemuda-pemuda dari berbagai pelosok negeri dibiayai dan disekolahkan hingga bergelar sarjana.

Hal itu terungkap saat Prabowo Subianto menghadiri Sidang Senat Terbuka ke XVI Universitas Kebangsaan Republik Indonesia di Padepokan Garuda Yaksa. Hambalang Bogor, Senin 15 April 2019.
Dalam pelaksanaan wisuda tersebut terungkap pemuda-pemuda asal Minahasa Sulawesi Utara yang mendapatkan gelar sarjana ternyata berkat binaan dan bantuan mantan danjen kopasus ini.
Dalam sambutannya Prabowo menyebutkan bahwa Padepokan yang didirikannya di niatkan sebagai tempat untuk mendidik dan menempa garuda-garuda muda, pejuang-pejuang politik, agar berjuang membela Merah Putih dan mengabdi pada rakyat.

“Alhamdulillah sudah ribuan orang belajar di sini, jika ada kesempatan saya juga mengisi kelas-kelas yang mereka ikut, membagi pengalaman hidup saya dan tentu juga berbagi mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa dan solusinya.,”kata Prabowo dalam status Facebooknya

Dari berbagai kesempatan juga Prabowo Subianto selalu menyampaikan cita-cita untuk mendirikan perguruan tinggi. Yang diawali dengan Universitar Kebangsaan Republik Indonesia

"Saya ingin Indonesia memiliki universitas terkemuka yang setara dengan universitas yang terbaik di dunia. Ikut mengembangkan riset-riset dan penelitian-penelitian yang berguna bagi kemajuan bangsa. Karena itu saya harap Universitas Kebangsaan Republik Indonesia segera membuka fakultas science, jurusan matematika dan fisika, yang akan membentuk ilmuwan-ilmuwan hebat,”kata Prabowo
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment