WNA Masuk DPT, Fenomena Gunung Es Carut Marut Pelaksanaan Pemilu

FotoLepas/DokBugiswarta
Jakarta - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ferry Juliantono mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) segera menyelesaikan persoalan masuknya warga negara asing (WNA) ke dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilu 2019.

Ferry melihat, KPU dan Kemendagri beberapa kali terkesan tidak bisa duduk bersama dan menyelesaikan persoalan data pemilih. "Ribut-ribut antara Kemendagri dan KPU ini sungguh sangat memprihatinkan, Dari kasus ini menjadi terbuka ada persoalan serius masalah DPT," kata Ferry dalam keterangannya, Rabu, 6 Maret 2019.

Ferry mengatakan, penyelenggara pemilu dan pemerintah tidak boleh menganggap enteng persoalan masuknya WNA ke dalam DPT. Ferry menduga, ada persoalan yang lebih besar di balik fakta masuknya WNA ke DPT Pemilu.

"Fakta masuknya WNA ke DPT itu bisa jadi merupakan fenomena gunung es, carut marut pelaksanaan Pemilu," kata Ferry.

Karenanya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mendorong KPU dan Kemendagri segera duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan ini secara transparan.

"Pelaksanaan pemilu sudah semakin dekat. KPU dan Kemendagri hendaknya duduk bersama seluruh parpol dan kedua tim kandidat membicarakan masalah ini secara terbuka. Kemendagri dan KPU jangan menutup-nutupi persoalan ini karena menyangkut kualitas demokrasi kita," kata Ferry.
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment