Sambut Kedatangan Prabowo di Kota Batam, Puluhan Komunitas Ojek Online Serbu Kawasan Mega Wisata Ocarina

Bugiswarta.com, Batam - Ribuan masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) yang berasal dari berbagai wilayah pada pagi hari ini mulai berkumpul di Kota Batam. Kehadiran mereka ke kota yang berdekatan dengan negara Singapura itu untuk menyambut kehadiran Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu pada siang hari ini memang akan mengunjungi Kota Batam. Kehadirannya itu untuk bersilahturahmi dengan masyarakat Kepulauan Riau. Berbagai elemen masyarakat terlihat mulai memenuhi kawasan mega wisata Ocarina Kota Batam tempat diselenggarakannya kegiatan Capres nomer urut 02 itu. Terlebih puluhan komunitas driver ojek online juga mulai menghijaukan kawasan tersebut.

Jali selaku perwakilan komunitas driver ojek online di Batam menjelaskan bahwa dirinya bersama ratusan pengendara ojek Online lainnya memang sengaja untuk tidak menarik penumpang pada hari ini lantaran mereka ingin bertemu dengan Prabowo Subianto.

"Kita sudah mengikhlaskan untuk tidak menarik penumpang pada hari ini, karena itu perjuangan kita. Kita ingin bertemu dengan calon presiden kita, pemimpin kita untuk perubahan yaitu Pak Prabowo," ungkap Jali bersama dengan ratusan pengendara ojek online lainnya di kawasan Mega Wisata Ocarina, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (13/3/2019).

Jali menjelaskan, bahwa kehadiran dirinya bersama dengan puluhan komunitas pengendara ojek online bukan hanya ingin melihat dan bertemu dengan Prabowo, tetapi sebagai bentuk dukungannya kepada Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu.

"Kami ada sekitar 20 komunitas, dari 20 komunitas itu ada sekitar 2 ribu driver yang tersebar di kota Batam. Dan kami mendukung kemenangan Pak Prabowo," ungkapnya.

Ia berharap, jika Prabowo dan Sandiaga Salahuddin Uno memenangkan Pilpres, maka regulasi terkait pengendara aplikasi online dapat segera terbit. Sehingga ada kepastian hukum yang bisa menjamin kesejahteraan bagi para pengendara ojek online dan pemilik aplikasi juga tidak dirugikan.

"Kita dari Komunitas dari ojek Online berharap adanya perubahan, dan Pak Prabowo bisa memberikan kepastian hukum, dan regulasi, dan yang terjadi sekarang bahwa tidak ada regulasi pasti untuk mendapatkan hak yang saling menguntungkan. Sehingga kita lebih sejahtera dan saling mensejahterahkan antara driver dan pemilik aplikasi tidak dirugikan," harapnya.

Bagikan Makan dan Minum Gratis

Selain komunitas pengendara ojek online, beberapa komunitas masyarakat di Kota Batam juga memberikan makanan dan minuman secara gratis kepada para pengunjung dan peserta yang mengikuti kegiatan bersama Capres Prabowo Subianto di kawasan Mega Wisata Ocarina, Kota Batam, salah satunya dari para investor 212 Mart Botania Raya.

Mustakim selaku salah satu investor 212 Mart Botania Raya, yang juga merupakan koordinator pembagian makan dan minum secara gratis disalahsatu titik lokasi menjelaskan bahwa dirinya telah mengihklaskan sebagian hartanya untuk diberikan kepada para pengunjung dan peserta kegiatan dalam bentuk air mineral dan makanan ringan berupa roti.

Ia menuturkan, semua bentuk makanan dan minuman ini adalah murni dari urunan dari para relawan dan masyarakat. Tidak berasal dari Calon anggota legislatif (Caleg) ataupun dari Partai politik.

"Ini semua dari relawan para investor kita bagikan secara gratis untuk para pengunjung dan peserta. Tujuannya agar para pengunjung dan peserta tidak haus dan makanan ringan untuk mengganjal perut yang lapar, selain air mineral juga ada roti yang kita bagikan secara gratis. Ada 400 dus air mineral. Untuk snack juga ada sekitar 400 roti," ungkap Mustakim.

Lebih jauh Mustakim berharap, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa memenangkan Pilpres 2019 ini. Sehingga, perekonomian masyarakat Indonesia bisa menjadi lebih baik dan sejahtera lagi. Selain itu, langkah yang ia lakukan dengan memberikan makan dan minuman secara gratis tersebut juga bagian dari membantu perjuangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam bertemu dengan masyarakat di Kota Batam.
"Harapan kita Pak Prabowo harus menjadi presiden harga mati, agar perubahan ekonomi tercipta untuk seluruh masyarakat. Dan kita bisa hidup sejahtera. Ini (membagikan makanan dan minuman gratis) merupakan bagian dari perjuangan kita untuk membantu kegiatan pak Prabowo dan kami ikhlas," tandasnya.
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment