Rektor ITS Surabaya : Inilah Empat Jalan Mampu Survive di Era Revolusi Industri 4.0

Bugiswarta.com, MAKASSAR -- Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Rektor ITS, Prof Ir. Joni Hermana , M.Sc.ES, Ph.D bersama rombongan.

Pada Selasa malam (19/3/2019), melakukan penandatanganan nota kesepamahan dengan Kepal LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr.Jasruddin, M.Si. Saat memberi sambutan dia tegaskan, pada era Revolusi Industri 4.0, inilah empat jalan yang harus ditempuh agar dapat survive.

Keempat jalan itu pertama adalah setiap saat melakukan inovasi dan perubahan. Civitas akademika harus senantiasa kreatif dan tidak monoton serta tanggap dalam perubahan.

Rektor mencontohkan, profesi acara wisuda di ITS setiap saat mengalami perubahan dari penataan ruang dan protokoler acaranya. Saat ini ITS memiliki 129 karya inovasi yang terdaftar.

Jalan kedua adalah digital, pada proses pembelajaran dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dilakukan secara digital dan terkoneksi.

Pada jalan ketiga entrepreneurship, setiap saat mengajak mahasiswa melihat peluang dan memanfaatkan. Mahasiswa setelah merampungkan studi dapat menjadi enterpreneutship yang tangguh.

Selanjutnya pada jalan keempat adalah kolaborasi, tidak ada lembaga yang hebat tanpa membuat hubungan dan kerjasama dengan pihak lain.

Tanpa kolaborasi akan dikalahkan oleh robot dan tidak mampu bertahan lama, tegasnya.
Turut hadir dalam rombongan Rektor ITS, Sekretaris ITS, Dekan Fakultas Matematika, Dekan Fakultas Teknologi Industri, Dekan Fakultas Teknologi Elektro serta Kepala Unit Protokoler, Promosi dan Humas ITS , Dr Dra Melani Suweni Muntini, MT. (ma’ruf/yahya)
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment