Pemuda Sulawesi Tengah Bergerak, Sebar Pamflet Prabowo-Sandi

PALU- Puluhan anak muda simpatisan Partai Gerindra Sulawesi Tengah, menggelar aksi simpatik mengkampanyekan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi di Palu, Rabu (6/3/2019).

Aksi simpatik dengan membagi-bagikan stiker dan selebaran (pamflet) Visi-Misi Prabowo-Sandi itu, berlangsung di simpang "lampu merah" jalan Juanda-Moh Yamin-Sisingamangaraja-Veteran. Mereka membentangkan spanduk sepanjang 10 meter bertuliskan 'Prabowo Presiden, Gerindra Menang'. Aksi simpatik ini mendapat pengawalan aparat kepolisian Polresta Palu.

Sejumlah petugas Bawaslu Kota Palu juga terlihat memantau kegiatan kampanye simpatik yang di motori Gerindra Masa Depan (GMD), Barisan Teman Ikhsan (BATIK) dan Gerakan Millrmial Indonesia (GMI) Sulteng.

Koordinator Lapangan, Suwandi Acho menyatakan, aksi simpatik tersebut akan menjadi ageda rutin 2 hari sekali dengan titik lokasi berbeda di Kota Palu.

"Aksi simpatik ini menjadi salah satu sumbagsih kami generasi muda untuk membangun kesadaran politik dan berdemokrasi dengan cara-cara yang santun demi kemajuan bangsa ini," kata Suwandi Acho.

Pada Pemilu 2019, Partai Gerindra Sulawesi Tengah mematok target menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) di seluruh kabupaten/kota di Sulteng. Target tersebut terbilang realistis mengingat capaian partai besutan Prabowo Subianto ini dalam dua Pemilu sebelumnya di Sulteng. Pada Pemilu 2014 lalu, Gerindra menjadi peraih suara terbanyak ke-2 setelah Partai Golkar.

Hasil Pemilu 2014 Gerindra meraih 47 kursi di DPRD kabupaten/kota di Sulteng. Selain itu, Gerindra mampu meraih 6 kursi dari 45 kursi DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dan mengantarkan satu kadernya ke Senayan, menjadi legislator di DPR RI.
"Target kami 10 kursi DPRD Sulteng dan minimal 2 kursi DPR RI. Yang lebih penting lagi, Gerindra Sulteng menargetkan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi menang mutlak di Sulteng," kata Longki Djanggola, Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng. (OTR)
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment