Sandiaga Uno Menimba Air di Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu -->
Cari Berita

Sandiaga Uno Menimba Air di Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu

Bugiswarta.com, Bengkulu -- Sandiaga Salahuddin Uno Menimba Air di sumur yang digunakan Presiden Pertama  Republik Indonesia Ir Soekarno bersama keluarganya selama berada  dalam pengasingan ketika berkunjung ke Rumah Pengasingan Bung Karno di Anggut Atas, Ratu Samban, Kota Bengkulu, Bengkulu, Sabtu (9/2/2019). 

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini ditemani Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memasuki ruang demi.ruang dari tempat kerja, makan hingga peraduan sang Putera Fajar. 

Di setiap.pojok  di rumah bersejarah tersebut, Sandi mendengarkan penjelasan dari pengurus rumah Pengasingan, H.Irianto Abdullah. Setelah menjelajahi semua ruangan, eks wakil gubernur ini menuju sumur timba Bung Karno.

Sandi menimba  air dari Sumur yang menjadi pusat aktifitas si Bung dan berwudhu. Ini memang sudah menjadi kebiasaan para pengunjung yang mampir ke rumah pengasingan itu.  

"Ini tempat bersejarah dan penuh inspirasi perjuangan Proklamator Indonesia untuk mewujudkan Indonesia Adil dan Makmur, Indonesia menang dan sejahtera. Keinginan para pendiri republik  ini harus diwujudkan. Pembangunan yang berorientasi pada rakyat dan dimaksimalkan semuanya untuk rakyat Indonesia," Ucap Sandi. 
Lihat Juga Video ini :
Sandi juga sempat berpose di foto Bung Karno yang tengah bersepeda. Sepeda yang menjadi alat transportasi Presiden RI itu selama pengasingan.