Soal Wagub DKI, NCID: Prabowo Tokoh Yang Menghargai Komitmen

Sikap Legowo Gerindra, Prabowo Tunjukan Pentingnya Menghargai Sebuah Komitmen.

Bugiswarta.com, Jakarta -- Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, sikap legowo Gerindra dalam penunjukan siapa yang akan mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta diserahkan kepada PKS menunjukan semakin matangnya strategi koalisi yang dibangun oleh partai yang di pimpin Prabowo tersebut.

Pasalnya, disini kita bisa lihat antar kedua partai ini mampu membagi peran dengan baik, bahkan jauh hari sebelum pilkada DKI Jakarta dilangsungkan kedua partai koalisi tersebut tampak kompak dan bisa menerima keputusan penunjukan Anies Baswedan sebagai calon Gubernurnya.

"Kematangan strategi ini penting karena dalam politik multi partai kekuatan akan terbentuk melalui mitra koalisi dan hingga saat ini antara PKS dan Gerindra bisa dikatakan merupakan partai yang cukup konsisten dalam berkoalisi, hal ini justru menunjukan pentingnya sebuah komitmen tidak bergantung sebatas siapa dapat apa", tutur Jajat.

Jajat menambakan, posisi Wagub DKI sangatlah penting mengingat DKI Jakarta merupakan ibu kota negara dan akan menjadi pusat perhatian. Sebaliknya, disinilah partai dituntut tidak hanya menampilkan kader terbaiknya, namun tindak tanduk dari partai itu sendiri juga tidak akan lepas dari perhatian publik.

"Polemik sebelumnya yang mengatakan jika PKS akan golput dalam pilpres jika penunjukan kursi Wagub tidak di serahkan ke PKS, saya kira itu hanya merupakan gimmick politik karena pada dasarnya antara PKS dan Gerindra tentu sudah ada komitmen bersama yang dilakukan jauh hari sebelum penunjukan Sandi mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2019, justru disinilah letak pentingnya sebuah komitmen politik dan hal itu sudah di tunjukan Prabowo", tutup Jajat.
Share on Google Plus

About Usman Alkhair

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.