Sandiaga Uno Kunjungan Kemanusiaan ke Korban Gempa Sulteng -->
Cari Berita

Sandiaga Uno Kunjungan Kemanusiaan ke Korban Gempa Sulteng

Bugiswarta.com, Palu -- Koordinator Regional (Koreg) Sulawesi , Abdul Karim Aljufri mengungkapkan masa transisi pasca masa tanggap darurat bencana Pasigala (Palu, Sigi dan Donggala) harus dimanfaatkan dengan tepat.

Hal tersebut disampaikan saat mendampingi calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan kemanusiaan di Palu, Jumat (2/11/2018)

Abdul juga menjelaskan kehadiran Sandiaga Uno adalah sebagai kunjungan kemanusiaan kepada korban bencana  Pasigala dan bukan untuk berkampanye diatas kesedihan saudara-saudaranya.

“Sejak masa tanggap darurat bencana pasigala, kader Partai Gerindra bersama beberapa relawan adil makmur, telah memberikan bantuan kepada korban bencana, selain membuat dapur umum, kami juga membagikan beberapa bahan makanan yang dibutuhkan oleh korban,” ungkapnya.

Ia menambahkan, relawan dokter keliling adil makmur juga mengambil peran untuk membantu korban bencana Pasigala. Bahkan secara pribadi, bang Sandi sudah membantu lewat Dompet Dhuafa dan ACT.

“Bantuan sejak masa tanggap darurat sudah terdistribusi, hanya saja Bang Sandiaga baru berkesempatan mengunjungi korban bencana untuk menunjukkan dukungan morilnya secara langsung setelah bantuan-bantuannya terdistribusi, jadi kehadiran beliau bukanlah kegiatan politik,” katanya.

Dalam jadwal kunjungan kemanusiaan Calon Presiden no urut dua, Abdul Karim Aljufri juga mendampingi Sandiaga Uno sowan kepada Ketua Umum PB Akhairat Palu HS Ali Muhammad Aljufri dan dilanjutkan dengan ziarah makam Guru Tua.

Abdul berharap, pasca masa tanggap darurat pasigala dinyatakan berakhir, seluruh unsur Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah beserta masyarakat, bergotong royong untuk pemulihan wilayah yang terdampak bencana.