Percepat Pembangunan Sinjai, Warga Dukung Andi Seto Asapa Pinjam Dana ke Pusat -->
Cari Berita

Percepat Pembangunan Sinjai, Warga Dukung Andi Seto Asapa Pinjam Dana ke Pusat

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa
BUGISWARTA.com, SINJAI---Niat baik Pemda Sinjai untuk mempercepat proses pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Bumi Panrita Kitta dengan melakukan pinjaman dana ke pemerintah pusat mendapat dukungan dari warga Sinjai. Senin 26 November 2018. Warga berharap apa yang menjadi rencana Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa tersebut segera terkabulkan.

Selain Warga Sinjai, Andi Seto Asapa juga mendapat dukungan dari anggota DPRD Sinjai terkait rencana Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai untuk meminjam dana ke Pemerintah Pusat sebanyak Rp 200 Miliar melalui dana APBN.

Harapan dan dukungan itu disampaikan Warga Honto, Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, Muh Asri. Kepada wartawan, Arsi menyatakan, mendukung rencana itu.

"Kami atas nama warga pedalaman Sinjai mendukung penuh langkah bupati Sinjai A Seto jika mau meminjam dana ke pusat dan akan digunakan perbaiki jalanan warga termasuk di kampung kamk Honto Gareccing yang selama ini jalan berlumpur," kata Muh Asri.

Dukungan lainnya disampaikan salah seorang Warga Lappa, Muhajir. Ia mengaku bangga atas inisiatif Pemda Sinjai dalam mendorong percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, meski harus meminjam dana ke Pusat.

"Kami bangga dengan inisiatif pemda Sinjai mendapatkan dana bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 200 Miliar karena begitu banyak daerah menginginkan bantuan pinjaman namun tidak diberikan," ujarnya.

Ia mengatakan, bila berfikir ekonomi, pinjaman dana 200 M untuk Kabupaten Sinjai itu sedikit, bahkan itu bentuk motivasi untuk merangsang pemerintah kabupaten sinjai meningkatkan sistem perekonomian di Sinjai.

"Selain itu juga akan berdampak pembangunan infrastruktur dan peningkatan SDM ekonomi masyarakat bisa semakin tinggi," pungkas Muhajir.(SHR-BW)