Pekerja Garmen di Sukabumi, Gembira Sambut Sandiaga Uno -->
Cari Berita

Pekerja Garmen di Sukabumi, Gembira Sambut Sandiaga Uno

Bugiswarta.com, Sukabumi —- Ribuan buruh pabrik PT L&B  Di Jalan Gang Sundawenang, Parung Kuda, Sukabumi histeris begitu didatangi Sandiaga Salahudin Uno, Kamis (23/11/2018). Wakil  presiden nomor urut 02 ini melihat langsung dan berdialog dengan pemilik pabrik Mr Beak, orang Korea Selatan yang sudah menjadi WNI.

Ketika  Sandi melihat langsung aktifitas pabrik, para pekerja  sempat memberhentikan aktifitasnya, mereka pun menyiapkan telepon genggam, siap-siap berswafoto atau bersalaman dengan Sandi.

“Apa kabar semuanya? Tanya Sandi. “Baik,” jawab para pekerja yang hampir 80 persen perempuan itu. “Sandi sempat kaget mendengar riuhnya jawaban sapaan salamnya.

“Saya di sini hanya meminta teruslah bekerja dengan baik. Sekarang cari kerja susah atau gampang?”. “Susah,” jawab para pekerja. “Harga-harga naik atau turun?”.  “Naik,” gemuruh  suara pekerja. In Shaa Allah  2019 kita akan memperbaiki ekonomi, penciptaan dan penyediaan  lapangan kerja, kita doakan Mr Beak bikin pabrik lagi, makin banyak ekspornya,” doa Sandi.

Sandi  juga mendengarkan aspirasi Mr Beak. Salah satunya adalah masalah infrastruktur. Mr Beak berharap ada jalan lintas yang bisa memotong waktu ke Tanjung Priok kontainer baju  yang akan diekspor.selain itu adalah masalah perijinan  pembuatan pabrik baru yang sangat lama.

“In Shaa Allah jika kami dipilih menjadi pelayan masyarakat Indonesia, masalah-masalah ini akan  kami perbaiki. Kami akan fokus kepada industri yang berorientasi ekspor untuk meminimalkan impor. Bangsa ini bisa kok berdiri dengan kaki sendiri,” jelas Sandi.