Gelar MUBES ke VII, HIMAGI FKM UPRI Siap Ciptakan Kader Berkarakter dan Berinovatif


Bugiswarta.com, Makassar -- Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (FKM-UPRI) gelar kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) Ke-VII Periode 2017-2018 di Aula FKM kampus satu UPRI jalan Gunung Bawakaraeng. 

Kegiatan ini diawali dengan menyayikan lagu Indonesia raya yang dipandu langsung oleh mahasiswa jurusan gizi dilanjutkan dengan sambutan ketua umum HIMAGI Leonardo Hartini. (26/11/2018)

Dalam sambutanya, Leonardo Hartini mengatakan ucapan terima kasih kepada panitia dengan ide dan kreatifitasnya, yang sudah berkomitmen dalam merealisasikan kegiatan MUBES HIMAGI yang ke VII. 

“Untuk pengurus berikutnya agar lebih meningkatakan solidaritasnya yang lebih baik lagi dalam mengurus organisasi HIMAGI, meskipun kuantitas anggota himpunan ini sedikit tetapi kualitasnya lah yang menonjol, baik dalam berpikir,berbicara dan bertindak di publik terutama dalam menghadapi tantangan global”. Harapnya

Fisal Suyuti yang merupakan perwakilan ketua DEPRMA FKM UPRI mengharapkan kepada kepengurusan yang selanjutnya agar mampu membawa himpunan ini bersaing di kanca nasional dan tetap mengasah potensi diri agar mampu bersaing di era millennial. 

“Generasi millennial memiliki ancaman yang besar karena persaingan di era reformasi industri bukan persaingan fisik tapi persaingan daya intelektual” Ujar Fisal yang juga merupakan ketua umum HMI Komisariat FKM UPRI.

Adi Rahman Ali kembali mempertegas dalam sambutanya mengemukakan kepada mahasiswa/i agar mengedepankan etika dan moral pada saat kegiatan ini berlangsung, agar apa yang menjadi ide atau gagasan kreatif kita dapat tersalurkan dengan efektif dan efisien tanpa ada hambatan.“Semoga kegiatan yang dilakukan HIMAGI kali ini dapat melahirkan gagasan yang bernuansa ilmu pengetahuan yang berlandaskan lokal danberefek global” tegas Rahman yang merupakan Wakil Ketua BEM FKM UPRI Periode 2017-2018.

Ketua Jurusan Gizi berharap agar MUBES ini bisa berjalan dengan lancar dan terpilih ketua HIMAGI yang dapat mewujudkan tema MUBES yaitumenciptakan kader-kader HIMAGI yang berkarakter dan berinovatif dalam menghadapi era millennial. Untuk mewujudkan tema MUBES ini, dibutuhkan kedisiplinan dan kerja keras. “Saya harapkan di rapat kerja pengurus nantinya dapat melahirkan program-program yang tidak muluk-muluk, tetapi program kerja yang dapat diwujudkan” Ucap Masdarwati dalam sambutannya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III di bidang kemahasiswaan Andi Alim, SE, SKM, M. Kes; dan turut hadir dalam kegiatan yakniErni Kadir, SKM, M. Admkes yang merupakan dosen di jurusan gizi; serta dihadiri pula para pengurus lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DEPERMA) beserta para pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di FKM UPRI. (Hilman)

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.