Ciptakan Sepatu Pencegah Kelumpuhan, Ini Harapan Mahasiswa Penderita DMD untuk Prabowo-Sandi

Bugiswarta.com, Yogyakarta - Seorang mahasiswa penderita penyakit Distrofi otot Duchenne atau penyakit penurunan fungsi otot progresif yang dalam bahasa kedokterannya kerap disebut Duchenne Muscular Dystrophy (DMD) bernama Fahmi Husein berhasil menciptakan sepatu untuk mencegah kelumpuhan bagi masyarakat menderita penyakit sepertinya sebelum menjadi lebih kronis. Sepatu tersebut ia namakan Sepatu Aveo. 

Mahasiswa semester 5 jurusan komputer dan sistem informasi dari universitas ternama di Yogyakarta ini hadir dalam acara Silahturahmi Warga Muhammadiyah Yogyakarta dengan Calon Presiden Prabowo Subianto di Hotel Prima SR, Sleman, Yogyakarta, Rabu (28/11/2018). 

Dalam kesempatan tersebut Fahmi Husein diberikan kesempatan untuk maju keatas panggung dengan kursi rodanya untuk menyatakan apa yang menjadi harapannya kepada Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno tersebut. Ia berharap agar pada Pemilu 2019 mendatang Prabowo Subianto terpilih menjadi presiden dan memperhatikan masyarakat penderita penyakit sepertinya. 

"Semoga pemilu 2019 bapak Prabowo terpilih menjadi presiden dan jika bapak menjadi presiden agar semua bisa lebih baik, terutama kepedulian bapak dalam bidang kesehatan," kata Fahmi. 

Selain itu Fahmi juga berharap agar Prabowo bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno bisa lebih mendukung riset riset atau penemuan penemuan anak bangsa dalam segala bidang, khususnya dalam bidang produk kesehatan. Sehingga mahasiswa atau anak-anak muda bisa berkontrobusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara. 

 "Saya juga berharap riset-riset serta karya-karya dari mahasiswa atau dari anak muda yang memiliki potensi tetapi memiliki keterbatasan seperti saya bisa diperhatikan dan dipikirkan lagi untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia," harapnya. 

Mendengar harapan tersebut, Prabowo yang hadir bersama dengan tokoh reformasi Amien Rais, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simandjuntak, dan Politisi muda PAN Hanafi Rais langsung ikut naik keatas panggung. Prabowo pun memberikan apresiasi atas penemuan yang diciptakan oleh Fahmi dan timnya. 

Ia mengaku akan mendukung riset riset atau karya karya anak bangsa dalam membangun bangsa dan negara khusus untuk membantu masyarakat yang mengalami kebutuhan khusus seperti apa yang dialami oleh Fahmi. 
"Terimakasih atas semangat mu, kami akan mendukung karya karya mu demi bangsa dan negara," ungkap Prabowo sambil memeluk Fahmi.
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.