BAN-PT Segera Visitasi Administrasi Negara Fisip Unsa Makassar -->
Cari Berita

BAN-PT Segera Visitasi Administrasi Negara Fisip Unsa Makassar

Laporan : Dr. Arda Senaman, M.Si 
Kepala Laboratorium Sosiologi Fisip Unsa Makassar 

Bugiswarta.com, Makassar -- Prodi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unsa Makassar pada, 30 November - 2 Desember 2018 akan di visitasi pada kegiatan asesmen lapangan dari BAN-PT. 

Demikian ditegaskan, Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dikampus, Sabtu (24/11/2018) pada rapat persiapan menyambut kedatangan asesor BAN-PT. 

Tim asesor BAN-PT yang akan melakukan asesmen lapangan yakni; Dr. Hasim A Abdullah, MM sehari-hari adalah Wakil Rektor IV Institut STIAMI Jakarta dan Dr. Lely Indah Mindarti, M.Si sehari-hari dosen di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya Malang. 

Mempersiapkan kedatangan tim asesor Prodi Ilmu Administrasi Negara telah mempersiapkan berkas-berkas administrasi penunjang borang. 

Penulisan borang prodi administrasi ini sedikit tampil beda karena menggunakan link online pada penulisan narasi pada setiap standar borang. 

Narasi online ini cukup efisien dan efektif karena kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi itu langsung bisa di lacak pada jejak portal news online pada beberapa media. 

Kedatangan tim assesor ini dari pihak kampus berharap akan meraih nilai yang lebih baik lagi. 

Fisip Unsa Makassar mengelola dua prodi, pertama S1 Sosiologi dan telah meraih kembali Akreditasi BAN-PT dengan nilai B. 

Prodi Sosiologi ini untuk saat ini satu-satunya di Unsa Makassar yang meraih nilai akreditasi B. 

Saat ini Fisip Unsa Makassar terus menerus melakukan inovasi dan adaptasi guna memberi nilai tawar dan daya saing kampus

Turut hadir di ruang Laboratorium Fisip Unsa tempat penerimaan tim asesor, Kaprodi Ilmu Administrasi Negara, Sulfianna, S Sos., M.Si, Kaprodi Sosiologi, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si, Kepala Laboratorium Sosiologi, Dr. Arda Senaman, M.Si. 

Selain itu, hadir juga dua alumni Fisip Unsa yakni; Muh Ma'ruf, S.Sos dan Nirwan, S.Sos. 

Universitas Sawerigading dipimpin oleh Rektor, Prof. Dr. A. Melantik Rompegading, SH.,MH. 

Prodi yang dikelola oleh Unsa diantaranya, S1 Sosiologi, S1 Ilmu Administrasi Negara, S1 Teknik Elektro, S1 Ilmu Hukum, S1 Pendidikan Bahasa Indonesia, S1 Pendidikan Matematika, dan S1 Sastra Inggris.