Ratusan Korban Gempa dan Tsunami Palu Tiba di Soppeng

Bugiswarta.com, SOPPENG---Ratusan korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu Sulawesi Tengah, tiba dengan selamat di Kabupaten Soppeng. sebanyak 530 orang korban gempa dan tsunami tiba di Lapangan Gasis Watansoppeng yang di pimpin langsung oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak Kamis 9/10/18. 

Salah satu korban gempa, Andi Tatta (26), yang ditemui oleh Bugiswarta.com meceritakan perjuangan Bupati Soppeng sangat luat biasa saat membantu mengevakuasi korban gempa dantsunami di Palu. 

"Bantuan yang lakukan Bupati Soppeng tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata, Juga salah satunya Bupati pertama terjung langsung ke lokasi selama 3 hari," kata A. Tatta

Lanjut warga asal Kabupaten Wajo ini, menceritakan dirinya selama dua tahun di Kota Palu, Desa Bola bersama dengan istri dan anaknya mengadu nasib dengan pekerjaan sebagai buka Bengkel dan kios namun Gempa yang kali ini sangat dahsyat dan meratakan semuanya. 

"Selama kejadian terjadi hingga setiap saat terjadi gempa susulan kecil," ucapnya

Tambahnya, dirinya berterima kasih kepada Bupati Soppeng selama dalam perjalanan pulang hingga tiba di Soppeng, pelayanan yang diberikan kepada korban gempa ini sengat dilayani dengan baik meski bukan Warga Soppeng. 

"Kami sangat berterima kasih kepada bupati soppeng atas perhatian yang diberikan, dia adalah sosok penolong bagi kami dan tidak pandang bulu kepada sesama," tutupnya


Mansur/Usman
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.