Prihatin Gempa dan Tsunami Sulteng, FKP2I Gencar Lakukan Penggalangan Dana

Penggelangan Dana FKP2I Bone Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng
BUGISWARTA.com, BONE---Musibah gempa dan tsunami yang menimpah Wilayah Palu dan Donggala Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 Kemarin, semakin menarik simpati masyarakat Kabupaten Bone sejumlah posko penerimaan bantuan didirikan untuk menyalurkan bantuan, bukan hanya itu, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pelajar Pemuda Islam (FKP2I) Bone juga melakukan penggalangan dana di sejumlah tempat keramaian di Kabupaten Bone. Selasa 2 Oktober 2018.

Ketua FKP2I Bone Saenal Abidin bersama 50 Kader melakukan penggalangan dana di Terminal Petta Ponngawae, Pasar Sentral Palakka dan Pasar Sentral Soekawati dengan bermodalkan Kardus dengan tulisan "Pray For Palu" untuk menggalang Dana kepada seluruh pengunjung pasar untuk disalurkan ke Korban Gempa dan Tsunami.

"Sebanyak 50 Kader FKP2I sangat antusias saat melakukan penggalangan dana untuk bantuan gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, karena ini menyangkut dengan kemanusiaan, dengan penggalangan dana tentunya kita mampu mengurangi kebutuhan saudara kita di sana,"Kata Saenal.

Selain di ruas keramaian kota Watampone, FKP2I juga akan melakukan penggalangan dana disejumlah kecamatan di Kabupaten Bone, karena kata Saenal, banyak masyarakat di Kecamatan yang ingin ikut berpartisipasi, namun kurang mengetahui tempat dalam menyalurkan bantuan.

"Penggalangan dana akan dilakukan selama 5 hari kedepan dimana 3 hari pertama kami fokuskan di beberapa titik di Kabupaten Bone dan selanjutnya kami akan menyisir beberapa kecamatan seperti Kecamatan Cenrana, Tellu Siattinge, Dua Boccoe dan Awangpone, Dengan aksi kemanusiaan tersebut sebagian besar masyarakat Bone merespon positif terhadap kegiatan penggalangan dana ini." Lanjutnya.

Ia menambahkan, hari pertama penggalangan dana, FKP2I berhasil mengumpulkan donasi sebesar 3 Juta dan sejumlah pakaian yang akan dikirim di Lokasi Gempa, selain turun langsung FKP2I juga menerima bantuan uang melalui rekening BRI 0111-01-058285-50-8 a.n Maryana Nur.(SHR-BW)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.