Nyaleg di Dapil II Sulsel, Muchtar Amma Akan Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Nyaleg di Dapil II Sulsel, Muchtar Amma Akan Perjuangkan Kepentingan Rakyat
Muchtar Amma

Bone, Bugiswarta.com -  Anggota DPR RI (2009-2014), Drs. H. Muchtar Amma, MM kembali maju sebagai calon legislatif di DPR RI untuk daerah pemilihan Sulawesi Selatan II yang meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros.

Pria kelahiran Rappang, Sidenreng, Sulawesi Selatan itu mengendarai Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 7.

Menurutnya, dia memilih kembali maju pada pesta demokrasi 2019 mendatang karena ingin memanfaatkan sisa hidupnya untuk kepentingan rakyat, dengan modal pengalamannya selama menjadi anggota DPR RI.

Selain itu alasan lainnya maju bersama PAN karena kesamaan visi dan misi partai berlambang matahari itu. Yang pasti kata Mantan Pegawai Negeri Sipil Departemen Keuangan Direktorat Jenderal Pajak itu akan bekerja untuk rakyat, bila masyarakat memberikan amanah menuju senayan.

"Saya melihat PAN karena ada kesamaan visi kita, bahwa PAN ini disamping betul-betul ingin melihat ada perubahan mendasar terutama pada pimpinan tertinggi kita, sehingga saya memilih PAN. Padahal banyak Partai yang meminta kita. Namun pilihan saya jatuh ke PAN, karena saya lihat PAN ini lebih cocok dengan pemikiran-pemikiran kita kedepan," ungkapnya, Rabu malam (30/10/2018)

Muchtar menegaskan, jika nanti dirinya dipercayakan menjadi anggota DPR RI maka ia akan bekerja maksimal dalam menjalankan fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat yang diwakilinya di Senayan.

“Jika saya nanti dipercayakan untuk menjadi anggota DPR RI, fokus saya adalah memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui koordinasi dengan pemerintah provinsi, kabupaten/kota dan kementerian terkait agar berbagai program dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di daerah,” jelasnya.

Karena itu dengan uacapan Bismillah ia memohon doa restu kepada masyarakat Sulawesi Selatan khususnya di Daerah Pemilihan II, agar apa yang menjadi niatnya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak dapat tercapai bila terpilih pada Pileg 2019 mendatang.

"Jadi niat saya untuk maju di DPR RI Dapil II Sulsel adalah bagaimana memanfaatkan untuk berbuat bagi kepentingan orang banyak, hanya itu cita- cita saya," ujarnya.

Untuk diketahui, Muchtar Amma pada tahun 2009 maju di Dapil III Sulsel melalui Fraksi Hanura. Pada pileg tersebut ia terpilih.

Pada tahun 2009-2014, Muchtar menjadi anggota di beberapa Komisi, pertama di Komisi 11 yang membidangi Keuangan dan Perbankan, Komisi V bidang PU dan Perhubungan dan Komisi 9 bidang Kesehatan, terakhir di Komisi 10 masalah Pendidikan. (*)
Share on Google Plus

About offical redaksi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.