Galang Pemuda, Camat Kahu Buka Posko Peduli Palu dan Donggala

Posko Peduli Palu dan Donggala di Pelataran Kantor Camat Kahu
BUGISWARTA.com, BONE---Ikut prihatin ata musibah gempa dan tsunami yang menimpah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Pemerintah kecamatan Kahu, menggalang komunitas pemuda menggelar posko peduli Palu dan Donggala, di pelataran Kantor Kecamatan. Senin 1 Oktober 2018.

Posko peduli tersebut digelar untuk menampung segala bentuk bantuan yang disumbangkan oleh warga. Ha ini diungkapakan oleh Camat Kahu, Muh. Irfan Nur, menurutnya, duka Palu-Donggala merupakan duka seluruh anak bangsa oleh karena itu, bahu membahu saling membantu.

"Duka Paku dan Donggala adalah duka kita semua, posko ini sengaja kita buka untuk penggalangan bantuan dari masyarakat Kahu," kata Irfan.

Penggalangan dana serupa banyak dilakukan oleh berbagai komunitas sosial, lembaga kementrian, hingga dinas tingkat kabupaten. Dengan memiliki kedekatan emosional dengan kalangan pemuda, sehingga mampu bersama-sama berkonstribusi terhadap kegiatan positif seperti ini.

Sementara itu, komunitas pemuda Kahu, Iccank Eibel. Menuturkan, kedekatan Camat dengan anak muda sudah terjalin sejak lama, oleh karena itu tidak susah bagi mereka ketika ingin menggelar kegiatan yang sifatnya positif dengan kerjasama dengan pemerintah kecamatan.

"Pak camat jiwa muda,  kepemimpinan beliau luar biasa. Ketika melihat bencana Palu dan Donggala ini di media, begitu banyak warga disini yang memiliki kerabat disana oleh karena itu, kita merasa terenyuh melihat saudara disana,  kita harus beraksi," tutur Iccank.

Penggalangan bantuan tersebut, nanti akan didistribusikan langsung ke korban bencana Palu dan Donggala. Sekedar informasi saat ini, rumah-rumah sakit di Makassar telah di jejali dengan para korban dari sana.(SHR-BW)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.