85 Maba Perdana Prodi Hukum Universitas Islam Makassar

Bugiswarta.com, Makassar -- Setelah dikeluarkannya SK prodi hukum Universitas Islam Makassar (UIM) pada Desember 2017 lalu, tahun ini 2018 sudah menerima mahasiswa baru.

Sebanyak 85 mahasiswa diterima yang terbagi menjadi tiga kelas, walaupun terbilang baru prodi hukum mampu mengalahkan jumlah penerimaan Maba dari prodi lain yang ada di UIM.

Demikian ditegaskan Dekan Hukum UIM, Dr. H.M.Yunus Idiy, SH,MH kepada bugiswarta.com di ruang kerjanya, Selasa (23/10/2018).

Dijelaskan, selain mahasiswa reguler, pada hari Sabtu dan Minggu terdapat perkuliahan pegawai yang saat ini masih memiliki 15 mahasiswa.

"Memiliki jumlah dosen sebanyak 15 orang dan sudah memiliki NIDN semua, dua dosen diantaranya sudah memiliki gelar doktor, "kata Yunus

Pengembangan prodi hukum, direncanakan peningkatan fasilitas bagi pembelajaran mahasiswa. Diantaranya membangun laboratorium peradilan semu yang akan dipergunakan untuk mahasiswa tingkat akhir nantinya.

Doktor hukum Unhas ini juga berharap tahun berikutnya bisa menerima mahasiswa lebih dari 85 orang, dan Fakultas Hukum UIM bisa bersaing dengan Fakultas Hukum dari kampus lain.

Menduduki jabatan Dekan Hukum di UIM, Yunus Idy,  sebelumnya memiliki jabatan di Universitas Satria Makassar (Unsat). Berawal dari dosen mengajar hingga menduduki jabatan Wakil Rektor pernah dilalui dan Direktur Program Pascasarjana di Unsat.

Selain itu, mantan pengacara ini pertama kalinya ditempatkan mengajar pada tahun 1986 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Barru. Memiliki jenjang pendidikan dari gelar Sarjana Hukum Pidana Unhas, gelar Magister Hukum Unhas, dan gelar Doktor Hukum Unhas.
Laporan : Nikita Ayu Rahmawati
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.