Yuliyanah Sain, SS, M.Hum: Impian Bangun Sekolah Gratis di Pelosok.

Bugiswarta.com, Makassar -- Sosok dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Kendari ini Yuliyanah Sain, SS, M.Hum  dilahirkan dari keluarga sederhana dan  paham  pentingnya pendidikan. Orang tuanya  memfasilitasi pendidikan setinggi mungkin,  sebagai bekal dan modal hidup di masa depan  yang penuh dengan tantangan.

Anak bungsu dari 11 bersaudara dengan kesan  anak mama dan  papa  yang manja   tidak membuat menjadi lemah, Malah dia  bisa membuktikan bisa menjadi anak yang kuat dan mandiri.

Dosen di prodi Pendidikan Bahasa Inggeris ini mengajar mata kuliah Linguistic. Kini lanjut studi S3 Prodi  Linguistik PPs-Unhas. Motivasi  jadi seorang pengajar karena  ingin mencerdaskan anak bangsa.  Sekilas jawaban  ini  agak klise.

Akan tetapi dibalik jawaban spontan itu ada makna  sangat besar dia  ingin  buktikan bahwa pendidikan salah satu hal yang sangat penting dalam membangun bangsa.

Kondisi pendidikan di Indonesia  sangat miris. Mulai dari sarana dan prasarana, sistem yang ada dan tenaga pengajar yang sangat lemah khususnya di daerah pelosok. Hal ini yang membuatnya  semakin bersemangat mengemban tugas  sebagai pengajar.

Ke depan bersama teman  seprofesi serta pemerintah bisa saling bersinergi membenahi pendidikan, khususnya memberi perhatian ekstra terhadap kondisi pendidikan di pelosok.

Membangun sekolah gratis di daerah pelosok dan terpencil  kurang terjangkau oleh banyak orang merupakan impian belum terwujud. (nirwan)
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.