Capres Ijtimak Ulama Untuk Prabowo Bakal dikonsultasikan ke Muhammadiyah dan NU -->
Cari Berita

Capres Ijtimak Ulama Untuk Prabowo Bakal dikonsultasikan ke Muhammadiyah dan NU


Bugiswarta.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta waktu untuk memikirkan dua nama calon wakil presiden (cawapres) yang direkomendasikan ulama saat Ijtimak Ulama.

Kedua nama cawapres yang direkomendasikan dalam Ijtimak Ulama adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS).

"Pak Prabowo kemarin terima delegasi dan pimpinan peserta Ijtimak Ulama, dan beliau sampaikan terima kasih atas kehormatan yang diberikan ulama kepada beliau sebagai orang yang namanya disebut sebagai capres," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Senin (30/7/2018) seperti yang dilansir media Kompas.

Prabowo juga akan berkonsultasi dengan ulama lainnya yang menurut Gerindra juga perlu didengarkan pandangannya. Pihak ulama lain yang perlu didengarkan pandangannya antara lain Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah.

"(Prabowo) konsultasikan nama-nama itu dengan ulama-ulama lainnya, seperti NU dan Muhammadiyah, serta kalangan lain yang perlu didengarkan pandangannya," kata Muzani.

Ijtimak Ulama merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai capres. Sementara itu, nama yang keluar untuk diusung sebagai cawapres adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri. Nama kedua adalah Ustaz Abdul Somad.