Bupati Soppeng Sebut Anggota Paskibraka Bertuajuan Menumbuhkan Cinta Tanah Air

Foto Humas Pemkab Soppeng

Bugiswarta.com, Soppeng -- Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi razak menyebutkan bahwa anggota paskibraka Kabupaten Soppeng bertujuan untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan, Hal itu ia sampaikan saat mengukuhkan calon anggota paskibraka Kabupaten Soppeng dibaruga Rumah Jabatan (Rujab) Bupati jalan Pengayoman Watansoppeng, Kamis 16 Agustus 2018

“Tujuan kita melaksanakan pengukuhan adalah untuk menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan,cinta tanah air dan rela berkorban untuk negara dan bangsa” ungkapnya

Para anggota Paskibraka ini memili tanggungjawab yang besar dengan mengibarkan duplikat sang saka merah putih, dengan sempurna.

“tugas yang diembang adalah bertanggung jawab mengibarkan dan menurunkan duplikat sangsaka merah putih pada peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI 17 agustus 2018” tuturnya pada pasukan paskibraka.

Selain itu Kaswadi menjelaskan bahwa momentum ini tentunya merupakan hal yang membanggakan tidak hanya anak-anakku sekalian tetapi Juga merupakan kebanggaan bagi para patih, pembina dan terutama keluarga dan sekolah yang telah mengutus putera-puteri terbaiknya.

Namun tentunya kata Andi Dulli, tidak semua dari siswa bisa menjadi anggota paskibraka, hanya mereka-mereka yang di anggap pantas, dinilai terampil dan memenuhi syarat serta mampu melalui penjaringan yang dilaksanakan secara ketat.

Turut menghadiri para Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD, Sekda Soppeng, para Kepala SKPD, pasukan Paskibraka bersama orang tuanya

Mansur/Usman

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.