Aktivis HMI Gowa, Jangan Halangi Deklarasi #2019GantiPresiden di Makassar


Bugiswarta.com, Gowa -- Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya menegaskan Deklarasi Gerakan 2019 Ganti Presiden di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Makassar, Sulawesi Selatan untuk tidak dihalang-halangi.

Dia menyebutkan melalui relese yang diterima bugiswarta.com, Rabu 7 Agustus 2019 bahwa ada kalangan yang menilai bahwa gerakan 2019 Ganti Presiden adalah gerakan yang inkonstitusional, namun tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa gerakan tersebut adalah gerakan yang sah bahkan sama sekali tidak cacat hukum.

Ilham Azhari Said, Aktivis HMI Cabang Gowa Raya menganggap Gerakan 2019 Ganti Presiden merupakan cerminan sikap rakyat Indonesia dalam rangka menentukan arah masa depan bangsa.

"Gerakan 2019 Ganti Presiden itu sah. Tidak melanggar hukum. Ini merupakan bentuk keresahan rakyat. Jangan sampai ada yang menghalang-halangi," ujar Ilham.

Ilham, yang juga pengurus HmI Cabang Gowa Raya periode ini beranggapan bahwa Gerakan 2019 Ganti Presiden merupakan bentuk demokrasi yang nyata. "Inilah wujud demokrasi kita. Semua rakyat memilki hak yang sama, termasuk dalam hal menentukan pemimpinnya," tegas Ilham.

Usman

Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.