Tak Puas dengan Hasil Pilkada, Panwas Persilahkan Tempuh Jalur Hukum

Ketua Panwaslu Bone Jumriah
BUGISWARTA.com, BONE--Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bone menyilahkan kepada pihak yang tidak puas dengan hasil pemilihan kepala daerah agar menempuh jalur hukum.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panswalu Kabupaten Bone Jumriah menyikapi adanya rencana demo besar-besaran oleh pendukung kotak kosong.

"Demo itu sah, tidak ada masalah karena itu hak, tapi lebih efektif jika menempuh jalur hukum yang sesuai dengan mekanisme yang ada," kata Jumriah.

Sebelumnya sejumlah pendukung kotak kosong, mengancam akan mengerahkan massa jika untuk melakukan demonstrasi, memprotes keputusan KPU jika hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten tidak sesuai dengan data yang dikantongi oleh pendukung kotak kosong.

Simpatisan kotak kosong Andi Mappamadeng Dewang mengatakan dari berbagai laporan masyarakat ada dugaan penggelembungan suara, dan pengurangan suara kotak kosong.

"Kita persiapkan data, apa betul yang dilaporkan masyarakat itu terjadi penggelembungan suara. Nah, itu nanti kita cocokkan data hasil dari TPS-TPS dengan hasil pleno di KPU,” kata Andi Mappamadeng

REDAKSI
Share on Google Plus

About Bugis Warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.